HUBUNGAN ANTARA TINGKAT PENGGUNAAN GAME ONLINE DENGAN TINGKAT PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS IV MI MUHAMMADIYAH KRAMAT KABUPATEN SUKOHARJO

Amisyia, Miranda Zaira (2022) HUBUNGAN ANTARA TINGKAT PENGGUNAAN GAME ONLINE DENGAN TINGKAT PROKRASTINASI AKADEMIK SISWA KELAS IV MI MUHAMMADIYAH KRAMAT KABUPATEN SUKOHARJO. [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
MIRANDA ZAIRA AMISYIA(23040180073).pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Amisyia, Miranda Zaira. 2022. Hubungan antara Tingkat Penggunaan Game Online dengan Tingkat Prokrastinasi Akademik Siswa Kelas IV MI Muhammadiyah Kramat Kabupaten Sukoharjo. Skripsi, Salatiga: Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Pembimbing: Dr. Suwardi M. Pd. Kata Kunci: Tingkat Penggunaan Game Online, Tingkat Prokrastinasi Akademik Tujuan dari penelitian ini adalah untuk: 1) Mengetahui berapa besar tingkat penggunaan game online pada siswa kelas IV MI Muhammadiyah Kramat Kabupaten Sukoharjo, 2) Mengetahui berapa besar tingkat prokrastinasi akademik pada siswa kelas IV MI Muhammadiyah Kramat Kabupaten Sukoharjo, 3) Mengetahui hubungan antara tingkat penggunaan game online dengan tingkat prokrastinasi akademik pada siswa kelas IV MI Muhammadiyah Kramat Kabupaten Sukoharjo. Jenis penelitian yang digunakan kuantitatif korelasional. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner. Analisis data menggunakan uji korelasi, uji signifikasi, koefisien determinasi dan hipotesis statistik dengan menggunakan bantuan SPSS for windows versi 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) tingkat pengunaan game online diperoleh hasil dalam kategori tinggi sebanyak 3 siswa (30%), kategori sedang sebanyak 4 siswa (40%) dan kategori rendah sebanyak 3 siswa (30%). 2) tingkat prokrastinasi akademik diperoleh hasil kategori tinggi sebanyak 2 siswa (20%), kategori sedang 2 siswa (20%) dan kategori tinggi sebanyak 6 siswa (60%). 3) nilai koefisien korelasi sebesar 0,730 (pada interval 0,60-0,80) yang menunjukkan bahwa hubungan antara tingkat penggunaan game online dengan tingkat prokrastinasi akademik siswa kelas IV MI Muhammadiyah Kramat Kabupaten Sukoharjo adalah kuat/tinggi.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 20 Jul 2022 05:25
Last Modified: 20 Jul 2022 05:25
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14055

Actions (login required)

View Item View Item