PENGARUH LOCUS OF CONTROL, KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN ETIKA KERJA ISLAM SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi pada Bank BPRS Bina Finansia Semarang)

Lutfiyah, Luluk (2022) PENGARUH LOCUS OF CONTROL, KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN ETIKA KERJA ISLAM SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi pada Bank BPRS Bina Finansia Semarang). [UNSPECIFIED]

[img] Text
LULUK LUTFIYAH.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh locus of control, kepemimpinan transformasional dan organizational citizenshib behavior terhadap kinerja karyawan dengan etika kerja islam sebagai variabel moderating studi pada Bank BPRS Bina Finansia Semarang. Sampel yang diambil sebanyak 32 responden dengan tehnik sampel jenuh. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu IBSS SPSS Statistic 23.analisis ini meliputi uji validasi, uji reabilitas, koefisien determinan (R2), uji F test, uji statistik T test , uji asumsi klasik dan Moderated Regression Analysis. Berdasarkan hasil uji yang dilakukan menunjukan H1 locus of control berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, H2 kepemimpinan transformasional berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan, H3 OCB berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. H4 etika kerja islam dapat memoderasi locus of control berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. H5 etika kerja islam tidak dapat memoderasi kepemimpinan transformasional terhadap kinerja karyawan. H6 etika islam dapat memoderasi pengaruh OCB terhadap kinerja karyawan. akan tetapi secara simultan atau dalam uji F semua variabel Bersama-sama mempengaruhi kinerja karyawan.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 20 Jul 2022 13:35
Last Modified: 22 Jul 2022 07:25
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14058

Actions (login required)

View Item View Item