PENGARUH SERTIFIKASI , KESADARAN, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN HALAL DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi kasus pada konsumen Geprek Sa’i Salatiga)

AFNAN, M KHOIRUL (2022) PENGARUH SERTIFIKASI , KESADARAN, DAN RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN HALAL DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi kasus pada konsumen Geprek Sa’i Salatiga). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Skripsi M. Khoirul Afnan.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Sertifikasi, Kesadaran, dan Religiusitas Terhadap Keputusan Pembelian Produk Makanan Halal Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pada Konsumen Geprek Sa’i Salatiga). Variable yang digunakan adalah Sertifikasi, Kesadaran, dan Religiositas, Keputusan Pembelian, dan Minat Beli. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini melalui penyebaran kuesioner yang diajukan kepada konsumen Geprek Sa’i Salatiga. Sampel yang diambil sebanyak 97 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu aplikasi SPSS for windows version 25. Analisis yang digunakan diantaranya uji instrumen penelitian, uji statistik, uji asumsi klasik, dan path analysis (analisis jalur). Hasil penelitian menunjukkan bahwa sertifikasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, Kesadaran halal berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, Religuisitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, minat beli berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, Sertifikasi halal berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap atas minat beli, Kesadaran halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, Religiositas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli, Minat beli mampu memediasi hubungan sertifikasi halal, kesadaran halal dan religiusitas terhadap keputusan pembelian.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 03 Aug 2022 16:33
Last Modified: 03 Aug 2022 16:33
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14272

Actions (login required)

View Item View Item