PENGARUH ISLAMIC CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (ICSR), ZAKAT PERUSAHAAN DAN LIKUIDITAS TERHADAP KINERJA KEUANGAN BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (PERIODE 2016-2020)

Aryawati, Friscilia Junike (2022) PENGARUH ISLAMIC CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (ICSR), ZAKAT PERUSAHAAN DAN LIKUIDITAS TERHADAP KINERJA KEUANGAN BANK UMUM SYARIAH DI INDONESIA DENGAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL PEMODERASI (PERIODE 2016-2020). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI FRISCILIA 63010180133.pdf

Download (2MB)

Abstract

Aryawati, Friscilia Junike. 2022. Pengaruh Islamic Corporate Social Responsibility (ICSR), Zakat Perusahaan dan Likuiditas terhadap Kinerja Keuangan Bank Umum Syariah di Indonesia dengan Ukuran Perusahaan sebagai Variabel Pemoderasi (Periode 2016-2020). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Nafis Irkhami, M.Ag., M.A. Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh dari Islamic Corporate Social Responsibility (ICSR), zakat perusahaan dan likuiditas terhadap kinerja keuangan yang diukur dengan Return on Asset (ROA). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan analisis regresi menggunakan software Eviews 9 untuk analisis data. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang bersumber dari laporan keuangan Bank Umum Syariah (BUS) yang terdaftar di OJK periode 2016-2020. Populasi pada penelitian ini berjumlah 14 BUS dan memperoleh 9 sampel melalui kriteria purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Islamic Corporate Social Responsibility (ICSR) berpengaruh megatif dan signifikan terhadap kinerja keuangan, zakat perusahaan dan likuiditas berpengaruh negative dan tidak signifikan terhadap kinerja keuangan. Sedangkan ukuran perusahaan dapat memoderasi hubungan antara Islamic Corporate Social Responsibility (ICSR) dan kinerja keuangan, namun tidak dapat memoderasi hubungan antara zakat perusahaan dan likuiditas terhadap kinerja keuangan.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 04 Aug 2022 16:23
Last Modified: 04 Aug 2022 17:47
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14283

Actions (login required)

View Item View Item