PENGARUH SUKU BUNGA DAN KURS TERHADAP HARGA SAHAM SYARIAH DENGAN INFLASI SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi kasus saham syariah yang terdaftar pada JII (Jakarta Islamic Index) Periode 2017-2020)

Halimah, Ai Siti (2022) PENGARUH SUKU BUNGA DAN KURS TERHADAP HARGA SAHAM SYARIAH DENGAN INFLASI SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi kasus saham syariah yang terdaftar pada JII (Jakarta Islamic Index) Periode 2017-2020). [UNSPECIFIED]

[img] Text
AI Siti Halimah_Skripsi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh Suku Bunga Dan Kurs Terhadap Harga Saham Syariah dengan pendekatan theory Signalling Dengan Inflasi Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Saham Syariah Yang Terdaftar Pada Jii (Jakarta Islamic Index) Periode 2017-2020). Penelitian ini mempunyai sifat kuantitatif dengan sampel sebanyak 12 Saham Syariah yang tergabung Di JII (Jakarta Islamic Index) dan juga dalam data kuantitatif ini didapatkan 48 data periode tahun 2017-2020. Jenis data yang digunakan ialah data sekunder berupa publikasi laporan hasil data Suku Bunga, Kurs, Inflasi dan Harga Saham Syariah. Metode penelitian yang digunakan ialah regresi linier berganda dengan uji stasioneritas, uji asumsi klasik, uji statistik serta Moderated Regression Analysis (MRA). Dengan menggunakan aplikasi Eviews versi 10. Hasil penelitian yang berjudul “Pengaruh Suku Bunga Dan Kurs Terhadap Harga Saham Syariah Dengan Inflasi Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus Saham Syariah Yang Terdaftar Pada Jii (Jakarta Islamic Index) Periode 2017-2020).” menunjukkan hasil bahwa suku bunga berpengaruh negatif terhadap harga saham syariah. Kurs berpengaruh positif terhadap harga saham syariah. Variabel inflasi tidak mampu memoderasi hubungan antara suku bunga terhadap harga saham syariah dan variabel inflasi tidak mampu memoderasi hubungan antara kurs terhadap harga saham syariah.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 05 Aug 2022 14:10
Last Modified: 05 Aug 2022 13:56
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14292

Actions (login required)

View Item View Item