PENGARUH CEO DUALITY, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) TERHADAP KINERJA KEUANGAN MELALUI MANAJEMEN LABA PADA JAKARTA ISLAMIC INDEX (2016-2020)

Kamil, Wisnu Distira (2022) PENGARUH CEO DUALITY, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (CSR) DAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) TERHADAP KINERJA KEUANGAN MELALUI MANAJEMEN LABA PADA JAKARTA ISLAMIC INDEX (2016-2020). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
Skripsi Wisnu Distira Kamil (63030180057) Akuntansi Syariah S1.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat Pengaruh CEO Duality, Corporate Social Responbility (CSR) dan Good Corporate Governance (GCG) Terhadap Kinerja Keuangan yang dimediasi Manajemen Laba. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, dengan populasi penelitian pada perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic index (JII) yang berjumlah 30 perusahaan. Teknik pengambilan sampelnya menggunakan Teknik purposing sampling, sehingga untuk penarikan sampel pada penelitian ini berjumlah 12 perusahaan yang terdaftar pada JII periode 2016-2020. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik dan path analysis (analisis jalur). Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan hasil: (1) CEO Duality berpengaruh negatif signifikan terhadap kinerja keuangan. (2) CSR berpengaruh negatif signifikan terhadap kinerja keuangan. (3) GCG berpengaruh negatif signifikan terhadap kinerja keuangan. (4) Manajemen laba berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja keuangan. (5) Manajemen laba tidak mampu memediasi pengaruh CEO Duality terhadap kinerja keuangan. (6) Manajemen laba tidak mampu memediasi pengaruh CSR terhadap kinerja keuangan. (7) Manajemen laba tidak mampu memediasi pengaruh GCG terhadap kinerja keuangan.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: ?? AKS ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 08 Aug 2022 19:09
Last Modified: 08 Aug 2022 19:09
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14323

Actions (login required)

View Item View Item