PERANAN RASIO KEUANGAN TERHADAP KONDISI FINANCIAL DISTRESS SELAMA PANDEMI COVID-19 (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index)

, ZAHRUL MAKARIM SULTHONY (2022) PERANAN RASIO KEUANGAN TERHADAP KONDISI FINANCIAL DISTRESS SELAMA PANDEMI COVID-19 (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Tesis Zahrul Makarim Sulthony.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, likuiditas,dan Leverage terhadap Financial Distress. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar di Jakarta Islamic Index pada tahun 2018-2020 dengan jumlah populasi sebesar 30 perusahaan. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Dengan jumlah sampel akhir yang digunakan sebanyak 22 perusahaan. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi logistik untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian. Hasil analisis membuktikan bahwa profitabilitas berpengaruh terhadap Financial Distress, sedangkan likuiditas dan Leverage tidak berpengaruh Financial Distress.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Pascasarjana > S2 Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 09 Aug 2022 19:15
Last Modified: 09 Aug 2022 19:15
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14335

Actions (login required)

View Item View Item