PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN KINERJA LINGKUNGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2016-2020)

Khamidah, Rifana Nur (2022) PENGARUH KINERJA KEUANGAN DAN KINERJA LINGKUNGAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PENGUNGKAPAN ISLAMIC SOCIAL REPORTING (ISR) SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Jakarta Islamic Index (JII) Periode 2016-2020). [UNSPECIFIED]

[img] Text
Rifana.pdf

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Nur Khamidah, Rifana. 2022. Pengaruh Kinerja Keuangan dan Kinerja Lingkungan terhadap Nilai Perusahan dengan Pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) sebagai variabel intervening (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Jakarta Islamic Index Periode 2016-2020). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi S1 Akuntansi Syariah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Endah Nur Fitriyani, M.M. Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui pengaruh Kinerja Keuangan dan Kinerja Lingkungan terhadap Nilai Perusahan dengan Pengungkapan Islamic Social Reporting (ISR) sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi berganda sebagai analisis data. Penelitian ini menggunakan data sekunder berbentuk panel. Jumlah populasi pada penelitian ini yakni 30 perusahaan yang terdaftar di JII periode 2016-2020. Dalam pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yang mana mendapatkan 8 perusahaan yang memenuhi kriteria dalam penelitian ini. Data yang diperoleh kemungkinan dianalisis menggunakan Eviews 12. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel Kinerja Keuangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan dan Islamic Social Reporting (ISR). Variabel Kinerja Lingkungan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Variabel Kinerja Lingkungan berpengaruh positif terhadap Islamic Social Reporting (ISR) dan variabel Islamic Social Reporting (ISR) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Setelah melakukan analisis jalur, variabel Islamic Social Reporting (ISR) mampu memediasi pengaruh Kinerja Lingkungan terhadap Nilai Perusahaan namun tidak mampu memediasi pengaruh Kinerja Keuangan terhadap Nilai Perusahaan. Kata Kunci : Kinerja Keuangan, Kinerja Lingkungan, Nilai Perusahaan dan Islamic Social Reporting.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: ?? AKS ??
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Aug 2022 21:04
Last Modified: 10 Aug 2022 14:16
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14362

Actions (login required)

View Item View Item