PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, MARKETING MIX DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Konsumen Tomira Alfamart Kecamatan Suruh)

Yuliyanti, Finka (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, MARKETING MIX DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Konsumen Tomira Alfamart Kecamatan Suruh). [UNSPECIFIED]

[img] Text
SKRIPSI FINKA YULIYANTI_63020180035_ES.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa kuat pengaruh Kualitas Pelayanan, Marketing Mix dan Label Halal terhadap Keputusan Pembelian di Tomira Alfamart Kecamatan Suruh dengan Minat Beli sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang dibagikan kepada konsumen yang pernah atau sedang berbelanja di Tomira Alfamart Kecamatan Suruh. Sampel diambil menggunakan metode Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, uji statistik, uji path analysis dan uji sobel yang dilakukan menggunakan alat bantu SPSS versi 22. Berdasarkan pengujian diperoleh hasil kualitas pelayanan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat beli. Marketing mix berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli. Label halal berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli. Kualitas pelayanan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Marketing mix dan label halal berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian.. Minat beli berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Minat beli tidak memediasi pengaruh kualitas pelayanan dan label halal pada keputusan pembelian. Minat beli dapat memediasi pengaruh marketing mix pada keputusan pembelian.

Item Type: UNSPECIFIED
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Aug 2022 21:11
Last Modified: 10 Aug 2022 14:50
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14365

Actions (login required)

View Item View Item