PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, LABELISASI HALAL, DAN RELIGIOSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK HALAL FOOD (Studi Kasus Konsumen Di Kabupaten Semarang)

Martavia, Dwi (2022) PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, LABELISASI HALAL, DAN RELIGIOSITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN SIKAP SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK HALAL FOOD (Studi Kasus Konsumen Di Kabupaten Semarang). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
SKRIPSI DWI MARTAVIA.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengetahuan produk, labelisasi halal, dan religiositas terhadap keputusan pembelian dengan sikap sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan data primer dengan melakukan penyebaran kuesioner melalui google form. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan alat bantu SPSS versi 25. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen halal food Kabupaten Semarang. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan diperoleh hasil 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel pengetahuan produk, labelisasi halal, dan religiositas berpengaruh terhadap keputusan beli. Pengetahuan produk dan labelisasi halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap sikap. Religiositas berpengaruh negatif signifikan terhadap sikap. Pengetahuan produk dan labelisasi halal mampu memediasi sikap terhadap keputusan beli, sedangkan religiositas belum mampu memediasi sikap terhadap keputusan pembelian.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Aug 2022 19:28
Last Modified: 15 Aug 2022 19:28
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14415

Actions (login required)

View Item View Item