PENGARUH LABEL HALAL, CELEBRITY ENDORSER, IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Konsumen Wardah Pada Mahasiswa IAIN Salatiga)

Ummami, Risha (2022) PENGARUH LABEL HALAL, CELEBRITY ENDORSER, IKLAN TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Konsumen Wardah Pada Mahasiswa IAIN Salatiga). [["eprint_typename_skripsi" not defined]]

[img] Text
LENGKAP SKRIPSI Risha Ummami.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh label halal, celebrity endorser, iklan televisi terhadap keputusan pembelian dengan brand image sebagai variabel intervening (studi kasus konsumen Wardah pada mahasiswa IAIN Salatiga). Pada penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yaitu dengan mengolah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner yang diberikan kepada Mahasiswa IAIN Salatiga sebanyak 100 responden dengan teknik purposive random sampling. Analisis yang digunakan diantaranya uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji statistik melalui uji Ttest, uji F serta koefisien determinan (R2) dan uji analisis jalur (path analysis) guna menguji variabel intervening. Hasil yang diperoleh pada penelitian ini menunjukkan bahwa label halal dan celebrity endorser berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. iklan televisi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji path analysis menunjukkan label halal dan celebrity endorser berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan dimediasi brand image, sedangkan iklan televisi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan dimediasi brand image. Kata Kunci: Label Halal, Celebrity Endorser, Iklan Televisi, Keputusan Pembelian, Brand Image.

Item Type: ["eprint_typename_skripsi" not defined]
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Aug 2022 20:32
Last Modified: 18 Aug 2022 20:32
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14469

Actions (login required)

View Item View Item