PENGARUH ISLAMIC MARKETING, DIGITAL MARKETING, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS BATIK WIDO KENCANA KABUPATEN KARANGANYAR)

Rosyidah, Mariya (2022) PENGARUH ISLAMIC MARKETING, DIGITAL MARKETING, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS BATIK WIDO KENCANA KABUPATEN KARANGANYAR). UNSPECIFIED.

[img] Text
skripsi mariya naskah fiks oke (1).pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin kompetitifnya persaingan bisnis di era sekarang ini. Perubahan perilaku masyarakat yang berubah derastis mendorong pelaku usaha menerapkan strategi pemasaran terbaik untuk dapat mempertahankan usahanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Islamic Marketing, Digital Marketing dan Brand Image terhadap Kepuasan Konsumen dengan Keputusan Pembelian sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner dan disebarkan pada konsumen Batik Wido Kencana dengan jumlah sampel 100 responden dan menggunakan teknik simple random sampling. Analisis data dalam penelitian ini meliputi uji instrument, uji asumsi klasik, uji statistic, dan uji path analysis yang diolah dengan alat bantu berupa SPSS.20. Hasil pada penelitian ini menunjukkan hasil pengujian uji t islamic marketing dan brand image berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, digital marketing memiliki pengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Islamic marketing berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen, dan digital marketing berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen. Brand image dan keputusan pembelian berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen. Pada pengujian path analysis menunjukkan keputusan pembelian mampu memediasi islamic marketing dan brand image terhadap kepuasan konsumen. Namun hasil lain keputusan pembelian tidak mampu memediasi digital marketing terhadap kepuasan konsumen. Kata Kunci: Islamic Marketing¸Digital Marketing, Brand Image, Kepuasan Konsumen, Keputusan Pembelian

Item Type: Book
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 05 Sep 2022 17:37
Last Modified: 05 Sep 2022 11:01
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/14718

Actions (login required)

View Item View Item