Judul Skripsi :HUBUNGAN ANTARA PROGRAM MENGHAFAL AL-QUR’AN DENGAN INTENSITAS PENGGUNAAN GADGET DI PONDOK PESANTREN AN-NIDA SALATIGA TAHUN 2017

Khasanah, Nur (2017) Judul Skripsi :HUBUNGAN ANTARA PROGRAM MENGHAFAL AL-QUR’AN DENGAN INTENSITAS PENGGUNAAN GADGET DI PONDOK PESANTREN AN-NIDA SALATIGA TAHUN 2017. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
PDF SKRIPSI.pdf

Download (5MB)

Abstract

Abstrak :Khasanah, Nur 2017. HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS PENGGUNAAN GADGET DENGAN PROGRAM MENGHAFAL AL-QUR’AN DI PONDOK PESANTREN AN-NIDA SALATIGA TAHUN 2017. Jurusan Pendidikan Agama Islam. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Imam Mas Arum, M.Pd. Kata Kunci :Program Menghafal Al-Qur’an dan Intensitas Gadget Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara program menghafal Al-Qur’an dengan Intensitas Gadget di Pondok Pesantren An-Nida Salatiga tahun 2017. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Apakah ada hubungan antara program menghafal Al-Qur’an dengan intensitas penggunaan gagdet di Pondok Pesantren An-Nida Salatiga?. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Subjek penelitian sebanyak 36 responden yang merupakan seluruh santri Pondok Pesantren An-Nida. pengumpulan data menggunakan instrumen kuesioner yang berbentuk angket untuk menjaring data tentang program menghafal Al-Qur’an dan intensitas gadget. Data penelitian yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tidak ada hubungan yang signifikan antara program menghafal Al-Qur’an terhadap intensitas penggunan gadget di Pondok Pesantren An-Nida Kota Salatiga Tahun 2017. Hal ini dapat dilihat dari: 1) Program menghafal Al-Qur’an tergolong pada kategori tinggi dengan persentase 16,66%,kategori sedang 83,34%, dan kategori rendah sebesar 0%. 2) Persentase intensitas gadget di Pondok Pesantren An-Nida tergolong pada kategori tinggi 8,4%, kategori sedang 88,9%, dan kategori rendah 2,7%. Analisis selanjutnya menggunakan rumus product moment diperoleh rxy hitung < r tabel yaitu rxy = 0,085 < r tabel = 0,329 pada taraf signifikansi 5%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Nov 2017 02:37
Last Modified: 06 Nov 2017 02:37
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/1899

Actions (login required)

View Item View Item