ANALISIS SEGMENTING, TARGETING, POSITIONING DIVISI MARKETING PADA BMT TARUNA SEJAHTERA KANTOR KAS BANYUBIRU

Listiyani, Dwi (2018) ANALISIS SEGMENTING, TARGETING, POSITIONING DIVISI MARKETING PADA BMT TARUNA SEJAHTERA KANTOR KAS BANYUBIRU. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
TA DWI LISTIYANI.pdf

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah yang pertama untuk mengetahui penerapan strategi segmenting, targeting, dan positioning BMT Taruna Sejahtera Kantor Kas Banyubiru. Kedua, untuk mengetahui kendala apa saja yang dihadapi dalam penerapan strategi segmenting, targeting dan positioning. Ketiga, untuk mengetahui perkembangan anggota BMT Taruna Sejahtera Kantor Kas Banyubiru. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan teknik pengambilan data melalui wawancara dan observasi, sedangkan data sekundernya berasal dari dokumen-dokumen BMT Taruna Sejahtera Banyubiru. Hasil dari penelitian ini bahwa BMT Taruna Sejahtera Banyubiru menggunakan segmentasi geografis dan demografis. Sedangkan targetingnya BMT Taruna Sejahtera Banyubiru menggunakan strategi cakupan pasar tanpa pembedaan. Dalam hal positioning, BMT Taruna Sejahtera Banyubiru menggunakan Didi Kempot sebagai brand ambasador produk Simpanan Amanah dengan memasang foto Didi Kempot di setiap brosur maupun spanduk atau MMT. Kata Kunci: Segmenting, Targeting, Positioning

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Mar 2018 01:23
Last Modified: 06 Mar 2018 01:23
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/2395

Actions (login required)

View Item View Item