ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN DIVISI MARKETING BMT SYAMIL

Kurniawan, Akbar (2018) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN DIVISI MARKETING BMT SYAMIL. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Susunan TA AKBAR KURNIAWAN 201-14-020.pdf

Download (4MB)

Abstract

Kurniawan, Akbar. 2017. Analisis Strategi Pemasaran Pada Produk Tabungan Oleh Divisi Marketing BMT Syamil Ampel. Tugas Akhir, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi D III Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Taufikur Rahman, M.Si. Penelitian ini dilatar belakangi marketing perusahaan merupakan ujung tombak perusahaan dalam mencari calon anggota yang sesuai dengan rencana kerja operasionalnya. Obyek penelitian ini dilakukan di BMT Syamil Ampel. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan teknik pengambilan data melalui wawancara dan observasi, sedangkan data sekundernya berasal dari dokumen-dokumen BMT Syamil Ampel. Hasil dari penelitian ini bahwa BMT Syamil Ampel menggunakan tiga strategi yaitu: segmenting, targeting, dan positioning. Segmenting yaitu mengelompokkan calon anggota, dari segi geografis dan demografis. Targeting yaitu menentukan pasar sasaran berdasarkan full market converage, dan positioning yaitu memposisikan produk tabungan. Hambatan yang dialami BMT Syamil Ampel yitu persaingan antar lembaga keuangan, tempat atau daerah yang kurang mendukung. Kata kunci: Strategi, Pemasaran, Tabungan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Mar 2018 02:04
Last Modified: 06 Mar 2018 02:04
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/2402

Actions (login required)

View Item View Item