PENERAPAN MARKETING MIX PADA PRODUK TABUNGAN DI BMT TARUNA SEJAHTERA KANTOR CABANG BRINGIN

Nastiti, Sari (2018) PENERAPAN MARKETING MIX PADA PRODUK TABUNGAN DI BMT TARUNA SEJAHTERA KANTOR CABANG BRINGIN. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Susunan TA SARI NASTITI.pdf

Download (3MB)

Abstract

Nastiti, Sari. 2017. Penerapan Marketing Mix Pada Produk Tabungan di BMT Taruna Sejahtera Kantor Cabang Bringin. Tugas Akhir, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan DIII Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Drs. Alfred L, M.SI. Penelitian ini mengembangkan masalah penerapan marketing mixterhadap produk tabungan di BMT Taruna Sejahtera Kantor Cabang Bringin. Penelitian ini di latar belakangi oleh sedikitnya masyarakat Bringin dan sekitarnya mengenal BMT dan produk-produk di BMT terutama produk tabungan. Tujuan yang akan dicapai dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana cara Penerapkan marketing mix di BMT.Untuk mengetahui hambatan dalam melakukan marketing mix di BMT. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data obsevasi (pengamatan), wawancara dan dokumentasi yang menulusuri data histori yang terdapat di BMT tersebut. Hasil penelitian ini adalah produk yang dihasilkan oleh BMT salah satunya produk simpanan tabungan. Dalam melakukan marketing mix tabungan utama belum optimal sepenuhnya, masih ada kekurangan yang perlu ditambahkan. Produk utama BMT Taruna Sejahtera Kantor Cabang Bringin sudah jelas yakni simpanan amanah. Dalam menerapkan marketing mix pada produk tabungan/ simpanan di BMT Taruna Sejahtera Kantor Cabang Bringin lebih meningkatkan promosi dengan menonjolkan kelebihan dari produk tersebut. meningkatkan jumlah nasabah, maka dari itu BMT Taruna Sejahtera Kantor Cabang Bringin semakin berkembang. Hambatannya adalah pemahaman masyarakat tentang menabung yang sesuai dengan syariat islam, mereka menganggap menabung di bank besar atau bank konvensional sama saja tidak ada bedanya dengan BMT Taruna Sejahtera Kantor Cabang Bringin. Kata kunci: Marketing Mix, Tabungan, BMT

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Mar 2018 02:21
Last Modified: 06 Mar 2018 02:21
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/2406

Actions (login required)

View Item View Item