ANALISIS PENGARUH KARAKTERISTIK SYARIAH MARKETING TERHADAP KEPUASAN NASABAH DENGAN KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS NASABAH PT. BANK TABUNGAN NEGARA (Persero) Tbk. KANTOR CABANG SYARIAH SEMARANG).

Naila Salma, yuli Maulida (2018) ANALISIS PENGARUH KARAKTERISTIK SYARIAH MARKETING TERHADAP KEPUASAN NASABAH DENGAN KUALITAS PELAYANAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS NASABAH PT. BANK TABUNGAN NEGARA (Persero) Tbk. KANTOR CABANG SYARIAH SEMARANG). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI YULI MAULIDA N.S 213-13-131.pdf

Download (4MB)

Abstract

Salma, Yuli Maulida Naila. 2017. Analisis Pengaruh Karakteristik Syariah Marketing Terhadap Kepuasan Nasabah, dengan Kualitas Pelayanan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus PT. Bank Tabungan Negara(Persero) Tbk. Kantor Cabang Syariah Semarang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Nur Huri Mustofa, M.SI. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh karakteristik syariah marketing (teistis, etis, realistis, dan humanistis) terhadap kepuasan nasabah dan pengaruh mediasi pada variabel karakteristik syariah marketing terhadap kepuasan nasabah. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan metode angket (kuesioner). Penelitian menggunakan sampel sebanyak 155 responden, teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer. Data primer diperoleh berdasarkan jawaban responden terhadap angket yang dibagikan peneliti kepada nasabah BTN syariah cabang semarang yang kebetulan peneliti temui dan dianggap sesuai dalam kriteria yang sudah ditetapkan oleh peneliti. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 16. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji regresi berganda, uji statistik melalui uji Ttest, Ftest serta koefisien determinan (R2), uji asumsi klasik dan path analysis. Hasil uji Ftest menunjukkan bahwa variabel teistis, etis, realistis, humanistis, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah. Hasil uji Ttest menunjukkan variabel teistis berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, realistis, humanistis, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif tidak signifikan dan etis berpengaruh negatif tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah. Uji path analysis menunjukkan variabel teistis, etis, realistis, humanistis, yang dipengaruhi kualitas pelayanan ada pengaruh mediasi terhadap kepuasan nasabah di Bank BTN Kantor Cabang Syariah Semarang. Kata Kunci: Karakteristik Syariah Marketing, Kualitas Pelayanan, Kepuasan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Mar 2018 07:13
Last Modified: 06 Mar 2018 07:13
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/2450

Actions (login required)

View Item View Item