ANALISIS PENGARUH PENGETAHUAN, LINGKUNGAN SOSIAL DAN PROMOTIONAL MIX TERHADAP MINAT MASYARAKAT DESA KALIGENTONG KEC. AMPEL KAB. BOYOLALI PADA LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH

Puspitarini, Dewi (2018) ANALISIS PENGARUH PENGETAHUAN, LINGKUNGAN SOSIAL DAN PROMOTIONAL MIX TERHADAP MINAT MASYARAKAT DESA KALIGENTONG KEC. AMPEL KAB. BOYOLALI PADA LEMBAGA KEUANGAN SYARIAH. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Dewi Puspitarini.pdf

Download (2MB)

Abstract

Puspitarini, Dewi, 2016. Analisis Pengaruh Pengetahuan, Lingkungan Sosial dan Promotional Mix terhadap Minat Masyarakat Desa Kaligentong Kec. Ampel Kab. Boyolali pada Lembaga Keuangan Syariah. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Perbankan Syariah S1 IAIN Salatiga. Ari Setiawan, M.M. Lembaga keuangan syariah kini keberadaanya semakin meluas, namun pengetahuan masyarakat tentang lembaga keuangan syariah masih minim. Terbukti bahwa masyarakat yang menggunakan jasa lembaga keuangan syariah belum sebesar masyarakat yang menggunakan jasa lembaga keuangan konvensional. Minat masyarakat menggunakan jasa lembaga keuangan syariah tidak hanya dipengaruhi oleh pengetahuan tentang lembaga keuangan syariah yang mereka miliki namun juga dipengaruhi oleh lingkungan tempat mereka tinggal serta informasi/promosi yang mereka dapatkan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif karena bertujuan untuk mengkonfirmasi data yang didapatkan di lapangan dengan teori yang ada. Objek penelitian yang digunakan adalah masyarakat Desa Kaligentong dengan jumlah sampel sebanyak 99 orang. Untuk teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner dan studi pustaka. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat bantu SPSS dan dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, validitas, statistik dan asumsi klasik. Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa variabel pengetahuan tentang lembaga keuangan syariah, lingkungan sosial dan promotional mix secara parsial dan simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat Desa Kaligentong pada lembaga keuangan syariah. Pengaruh dominan ditunjukkan oleh variabel lingkungan sosial, promotional mix kemudian diikuti variabel pengetahuan tentang lembaga keuangan syariah. Kata Kunci:Pengetahuan, Lingkungan sosial, Promotional mix Dan Minat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 07 Mar 2018 05:06
Last Modified: 07 Mar 2018 05:06
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/2500

Actions (login required)

View Item View Item