PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, PENGETAHUAN PRODUK BANK, KEPERCAYAAN, DAN PELAYANAN TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSIUTAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING ( Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Salatiga )

Muhyidin, Muhyidin (2018) PENGARUH CITRA PERUSAHAAN, PENGETAHUAN PRODUK BANK, KEPERCAYAAN, DAN PELAYANAN TERHADAP MINAT MENJADI NASABAH BANK SYARIAH DENGAN RELIGIUSIUTAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING ( Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Salatiga ). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
MUHYIDIN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Muhyidin. 2017. Pengaruh Citra Perusahaan, Pengetahuan Produk Bank, Kepercayaan, Dan Pelayanan Terhadap Minat Menjadi Nasabah Bank Syariah Dengan Religiusiutas Sebagai Variabel Moderating Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr Nafis Irkhami, M.Ag., MA Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh citra perusahaan, pengetahuan produk bank, kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap minat menjadi nasabah Bank Syariah. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam IAIN Salatiga. Sampel yang diambil sebanyak 143 responden dengan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistic 20. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji statistik melalui uji Ttest, Ftest serta koefisien determinan (R2) dan uji asumsi klasik. Hasil uji Ttest menunjukkan bahwa citra perusahaan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat menjadi nasabah. Pengetahuan produk bank tidak memiliki pengaruh positif dan sigfifikan terhadap minat menjadi nasabah. Kepercayaan memiliki pengaruh positif dan sigfifikan terhadap minat menjadi nasabah. Kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan sigfifikan terhadap minat menjadi nasabah. Hasil Uji Ftes dapat disimpulkan bahwa variabel independen citra perusahaan, pengetahuan produk bank, kepercayaan dan kualitas pelayanan secara bersama-sama mempengaruhi variabel dependen minat. Hasil Uji R2 menyimpulkkan bahwa kontribusi variabel independen mempengaruhi variabel dependen sebesar 41,5% sedangkan sisanya 58,5% dipengaruhi oleh variabel diluar model. Kata Kunci: Citra Perusahaan, Pengetahuan Produk, Kepercayaan, Kualitas Pelayanan,Minat menjadi Nasabah dan Religiusitas.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Mar 2018 02:34
Last Modified: 12 Mar 2018 02:34
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/2680

Actions (login required)

View Item View Item