PENGARUH IMPLEMENTASI MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN PERBANKAN SYARIAH

FEBRIYANTO, NUR WASIKQ (2018) PENGARUH IMPLEMENTASI MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MEMILIH PRODUK TABUNGAN PERBANKAN SYARIAH. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Nur Wasikq Febriyanto.pdf

Download (3MB)

Abstract

Febriyanto, Nur Wasikq. 2017. Pengaruh Implementasi Marketing Mix terhadap Keputusan Nasabah dalam Memilih Produk Tabungan Perbankan Syariah (Studi pada Nasabah Perbankan Syariah di Kota Saltiga). Skripsi, FakultasEkonomidanBisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Ahmad Mifdlol Muthohar, M. SI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk tabungan Perbankan Syariah. Jenis penelitian dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini sampel yang diambil adalah nasabah perbankan syariah di Kota Salatiga yang berjumlah 96 orang. Pengambilan jumlah sampel menggunakan teknik purposive random sampling dengan rumus perhitungan sampel menurut Lameshow. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan alat bantu analisis SPSS versi 21. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk (X1) dan harga (X2) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan nasabah (Y). Sedangkan variabel lainnya seperti promosi (X3), tempat (X4), orang (X5), physical evidence (X6) dan proses (X7) tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah. Namun, secara bersama-sama variabel marketing mix 7P berpengaruh secara positif dan simultan terhadap keputusan nasabah (Y). Kata Kunci: Marketing Mix, produktabunganwadi’ah, proses, keputusannasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Mar 2018 03:57
Last Modified: 12 Mar 2018 03:57
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/2719

Actions (login required)

View Item View Item