PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH TABUNGAN IB MUAMALAT DI BANK MUAMALAT KCP SALATIGA

Baiti, Rizka Ulfa (2018) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH TABUNGAN IB MUAMALAT DI BANK MUAMALAT KCP SALATIGA. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
RIZKA ULFA BAITI.pdf

Download (2MB)

Abstract

Baiti, Rizka Ulfa. 2016. Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Tabungan iB Muamalat di Bank Muamalat KCP Salatiga. Skripsi.Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Ari Setiawan, M.M. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kondisi persaingan lembaga keuangan syariah yang dari waktu ke waktu semakin ketat, sehingga setiap perusahaan harus menciptakan strategi pemasaran yang baru untuk dapat mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih luas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Marketing Mix yang terdiri dari produk, lokasi . promosi, orang, dan bukti fisik secara parsial dan simultan berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah tabingan iB muamalt di bank Muamalat KCP Salatiga. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah tabungan iB Muamalat di bank Muamalat KCP Salatiga. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden nasabah tabungan iB Muamalat dengan tehnik probability sampling, data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 17 dan analisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Analisis ini meliputi uji realibilitas, uji validitas, uji regresi linier berganda, pengujian hipotesis melalui uji Ttest , uji Ftest, serta koefisien determinasi(R2) dan uji asumsi klasik. Hasil Ttest menunjukkan bahwa Produk, Lokasi, Promosi, Orang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah tabungan iB Muamalat. Sedangkan Bukti Fisik tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah tabungan iB Muamalat. Uji Ftest menunjukkan bahwa produk, lokasi, promosi, orang, dan bukti fisik secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah tabungan iB Muamalat. Kata Kunci: Marketing Mix dan Keputusan Menjadi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Mar 2018 06:33
Last Modified: 12 Mar 2018 06:33
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/2748

Actions (login required)

View Item View Item