MANAJEMEN STRATEGI PEMASARAN KJKS BMT MANDIRI GETASAN

Setiawan, Rahmat Yuli (2018) MANAJEMEN STRATEGI PEMASARAN KJKS BMT MANDIRI GETASAN. Other thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
Rahmat Yuli Setiawan.pdf

Download (578kB)

Abstract

RAHMAT YULI SETIAWAN: Manajemen Strategi Pemasaran KJKS BMT Mandiri Getsan. Tujuan utama yang ingin dicapai dengan dilakukannya penelitian ini adalah bagaimana unsur-unsur Manajemen Strategi Pemasaran yaitu perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan.Untuk mengetahui bagaimana penerapan Manajemen strategi pemasaran yang digunakan KJKS BMT Mandiri Getasan dan juga dengan menggunakan analisis SWOT yang terdiri dari Keunggulan, kelemahan, ancaman dan peluang yang diterapkan oleh BMT Mandiri Getasan. tujuan dari BMT sendiri adalah meringankan beban masyarakat dengan pinjaman dalam sistem bagi hasil. Dalam penelitian ini maka penulis mengambil Rumusan masalah yang dilakukan peneliti di BMT Mandiri Getasan yaitu unsur-unsur manajemen strategi pemasaran dan manajemen strategi pemasaran di BMT Mandiri Getasan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adala Penelitian kualitatif penelitian yang bersifat deskriptif. Data yang diperoleh melalui data sumber, yaitu data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan wawancara langsung dari unit pemasaran pada KJKS BMT Mandiri Getasan. Sedangkan data sekunder di peroleh dari sumber lain yang berkaitan dengan penelitian, data ini diperoleh dari buku maupun sumber lainya. Hasil penelitian ini adalah bahwa KJKS BMT Mandiri Getasan Telah melaksanakan strategi yang digunakan melakukan bauran pemasaran (marketing Mix) yang meliputi place, price, promotion dan product denang cara menganailis faktor internal maupun eksternal. hambatan-hambatan dalam pemasaran pruduk adalah kurangnya sumberdaya manusia yang kompeten dalam bidang syariah. BMT Mandiri Getasan hendaklah lebih meningkatkan pelayanan serta kualitas produk agar tetap mendapatkan loyalitas dari anggota nasabah KJKS BMT Mandiri Getasan. Key word: Manajemen Strategi Pemasaran

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Agama > Hadits
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Mar 2018 07:50
Last Modified: 19 Mar 2018 07:50
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/3094

Actions (login required)

View Item View Item