STRATEGI PEMASARAN DAN PROSEDUR PEMBIAYAAN MUDHARABAH DI BMT TUMANG CABANG SELO

Asyrofi, Muhamad Said (2018) STRATEGI PEMASARAN DAN PROSEDUR PEMBIAYAAN MUDHARABAH DI BMT TUMANG CABANG SELO. Other thesis, IAIN Salatiga.

[img] Text
TA_Muhammad Said Asyrofi_201-12-002.pdf

Download (2MB)

Abstract

Muhammad Said Asyrofi, 2015. Strategi Pemasaran dan Prosedur Pembiayaan Mudharabah di BMT Tumang Cabang Selo. Jurusan D III Perbanan Syariah (PS) Tugas Akhir. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Pembimbing: Nafis Irkhami, M,Ag. M.A. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran pembiayaan mudharabah dan prosedur pendaftaran calon anggota pada BMT Tumang cabang Selo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif yaitu menguraikan data-data yang telah terkumpul.Dari hasil penelitian ini diharapkan dapat mengetahui strategi pemasaran yang digunakan khususnya dalam mempromosikan produk pembiayaan mudharabah. Strategi pemasaran BMT Tumang cabang selo adalah dengan cara menentukan dahulu pasar sasaran yang ingin dituju, dibutuhkan pemasar yang handal dan melakukan promosi dari pintu ke pintu, melalui majlis, media online, melalui iklan dan pendekatan dengan tokoh masyarakat. Prosedur pembiayaan BMT Tumang cabang Selo dan cabang-cabang lain harus sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) pembiayaan mudharabah. Kata kunci: Strategi Pemasaran, Pembiayaan Mudharabah, BMT Tumang

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Agama > Hadits
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (D3)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 20 Mar 2018 08:23
Last Modified: 20 Mar 2018 08:23
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/3153

Actions (login required)

View Item View Item