ANALISIS KEPUASAN NASABAH DALAM PEMBAYARAN UKT MELALUI BRISYARIAH STUDI KASUS MAHASISWA IAIN SALATIGA

Lestari, Sely (2018) ANALISIS KEPUASAN NASABAH DALAM PEMBAYARAN UKT MELALUI BRISYARIAH STUDI KASUS MAHASISWA IAIN SALATIGA. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI SELY LESTARI BURN PDF2.pdf

Download (4MB)

Abstract

Lestari, Sely. 2017.ANALISIS KEPUASAN NASABAH DALAM PEMBAYARAN UKT MELALUI BRI SYARIAH STUDI KASUS MAHASISWA IAIN SALATIGA. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Fetria Eka Yudiana, M.Si. Perkembangan peerbankan syariah di Indonesia merupakan suatu perwujudan dari permintaan masyarakat yang membutuhkan suatu sistem perbankan alternative yang selain menyediakan jasa perbankan/keuangan yang sehat, juga memenuhi prinsip-prinsip syariah. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh dari kemudahan akses lokasi, fasilitas fisik dan sikap frontliner terhadap kepuasan nasabah dalam hal ini yaitu mahasiswa IAIN Salatiga. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Objek penelitian yang digunakan adalah mahasiswa IAIN Salatiga sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 153 responden yang berasal dari berbagai fakultas yang terdapat di IAIN Salatiga dengan teknik proportionated stratified random sampling. Sedangkan untuk teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner. Data diolah menggunakan aplikasi SPSS versi 21. Uji data yang dipakai dalam penelitian ini adalah uji reliabilitas, uji validitas, uji statistik dan uji asumsi klasik. Dari hasil pengolahan data tersebut menunjukkan bahwa variabel kemudahan akses lokasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan sebesar 2,125. Variabel fasilitas fisik berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan sebesar 5,059. Variabel sikap frontliner terhadap kepuasan sebesar 5,244. Sedangkan secara bersama-sama variabel kemudahan akses lokasi, fasilitas fisik dan sikap frontliner terhadap kepuasan juga berpengaruh secara positif dan signifikan dengan nilai F hitung sebesar 117,724. Kata Kunci: Kemudahan Akses Lokasi, Fasilitas Fisik, Sikap Frontliner, Kepuasan Nasabah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Mar 2018 06:16
Last Modified: 21 Mar 2018 06:16
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/3191

Actions (login required)

View Item View Item