KORELASI ANTARA PERILAKU KEAGAMAAN DAN SIKAP ORANG TUA DENGAN MORAL REMAJA DI DESA BATURAGUNG KECAMATAN GUBUG KABUPATEN GROBOGAN TAHUN 2015

Fauzi, Fuad (2015) KORELASI ANTARA PERILAKU KEAGAMAAN DAN SIKAP ORANG TUA DENGAN MORAL REMAJA DI DESA BATURAGUNG KECAMATAN GUBUG KABUPATEN GROBOGAN TAHUN 2015. Other thesis, IAIN Salatiga.

[img]
Preview
Text
Fuad Fauzi_11108155.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/

Abstract

Penelitianini bertujuan untuk mengetahui 1). Bagaimana perilaku keagamaan orang tua di Desa Baturagung Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan. 2). Bagaimana Sikap orang tua di Desa Baturagung Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan Tahun .3). Bagaiman moral remaja di Desa Baturagung Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan.4). Adakah korelasiantara perilaku keagamaan orang tua dengan moral remaja di Desa Baturagung Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan. 5). Adakah korelasi antara sikap orang tua dengan moral remaja di Desa Baturagung Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan. 6). Adakah korelasiantara perilaku keagamaan(X1 ) dan sikap orang tua (X2 ) dengan moral remaja (Y) di Desa Baturagung Kecamatan Gubug kabupaten Grobogan. Pada penelitian ini datayang terkumpul dianalisis dengan menggunakan tekhnik analisis statistic dengan regresi dan dibantu dengan SPSS. Pengajuan hipotesis penelitian menggunakan analisis korelasi. Pengujian hipotesis penelitian menunjukkan bahwa 1). Hasil rata-rata mean pada perilaku keagamaan dengan angka 31,87 berada pada interval kategori antara 28-33, dengan demikian perilaku keagamaan orang tua di Desa Baturagung Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan baik. 2).Hasil rata-rata mean pada sikap orang tua dengan angka 32,33 berada pada interval kategori antara 28-33, dengan demikian sikap orang tua di Desa Baturagung Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan baik. 3). hasil rata-rata mean pada moral remaja dengan angka 40,66 berada pada interval kategori antara 34-41, dengan demikian moral remaja di Desa Baturagung Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan baik. 4). Terdapat korelasi positif yang signifikan mengenai perilaku keagamaan terhadap moral remaja di Desa Baturagung Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan. Hal ini ditunjukkan dengan nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel (5,534 > 2,042). 5).Terdapat korelasi positif yang signifikan antara sikap orang tua terhadap moral remaja di Desa Baturagung Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan ini ditunjukkan dengan nilai t hitung lebih besar dari nilai t tabel (5,905 > 2,042), dan 6). Ada korelasi antara perilaku keagamaan dan sikap orang tua terhadap moral remaja. Hal ini dibuktikandengan hasil penghitungan statistic menunjukkan bahwa r hitung lebih besar dari r tabel yaitu 37,663>4,17 artinya Terdapat korelasi positif yang signifikan antara perilaku keagamaan dan sikap orang tua terhadap moral remaja di Desa Baturagung Kecamatan Gubug Kabupaten Grobogan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Pendidikan dan pemikiran Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Feb 2016 02:33
Last Modified: 18 Feb 2016 02:33
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/329

Actions (login required)

View Item View Item