Pengaruh Gaya Kepemimpinan Partisipatif Terhadap Motivasi dan Kinerja Guru di SMA N 1 Pringsurat Kab. Temanggung Tahun 2016.

Kusuma, Ananda Ayu (2018) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Partisipatif Terhadap Motivasi dan Kinerja Guru di SMA N 1 Pringsurat Kab. Temanggung Tahun 2016. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Binder1.pdf

Download (7MB)

Abstract

Kusuma,AnandaAyu.2017.PengaruhKepemimpinanPartisipatifterhadapMotivasidanKinerjaGurudiSMANegeri1PringsuratKabupatenTemanggungTahun2016.Skripsi.JurusanTarbiyah.ProgramPendidikanAgamaIslamInstitutAgamaIslamNegeri(IAIN)Salatiga. Katakunci:KepemimpinanPartisipatif,MotivasidanKinerjaGuru Tujuanpenelitianiniadalah1).UntukmengetahuigayakepemimpinanpartisipatifkepalasekolahdiSMANegeri1Pringsurat.2)UntukmengetahuimotivasigurudiSMANegeri1Pringsurat.3)UntukmengetahuikinerjagurudiSMA Negeri 1Pringsurat. 4)UntukmengetahuipengaruhantaragayakepemimpinanpartisipatifterhadapmotivasigurudiSMANegeri1Pringsurat. 5)UntukmengetahuipengaruhantaragayakepemimpinanpartisipatifterhadapkinerjagurudiSMA Negeri 1Pringsurat. 6)Untukmengetahuipengaruhantaragayakepemimpinanpartisipatifterhadapmotivasidankinerjaguru diSMA Negeri 1 Pringsurat. Penelitianinimerupakanjenispenelitiankuantitatif.Padatahapawaldimulaidengansebuahrancanakhusus,seperangkatpertanyaanatauhipotesisyangmendetail.Penelitianiniterkaitdenganeratdenganprosesinduktifenumeratif(induktifberdasarkanperhitungan).Penelitimencarifaktadanpenyebabperilakumanusiadaninginmengetahuibanyaktentangsejumlahvariablesehinggaperbedaan-perbedaandapatdiidentifikasi. AnalisispenelitianinimendeskripsikantentangpengaruhKepemimpinanPartisipatifterhadapMotivasiGurudanKinerjaGurudiSMANegeri1PringsuratTemanggung. Darihasilpenelitianmenunjukkanbahwakorelasiantara(0,761) merupakankorelasiyangpositifdansignifikanpadataraf1%(0,761>0,422),makadapatdisimpulkanbahwaKepemimpinanPartisipatifdapatmeningkatkanMotivasiGuruSMANegeri1PringsuratKec.Temanggung.Selanjutnyakorelasiantara(0,646)merupakankorelasiyangsignifikanpadataraf1%(0,646>0,422),makadapatdisimpulkanbahwaKepemimpinanPartisipatifdapatmeningkatkanKinerjaGuruSMANegeri1PringsuratKec.Temanggung.Demikianhalnyakorelasiantara(0,573)merupakankorelasiyangsignifikanpadataraf1%(0,573>0,422).SedangkanKorelasidiperolehhasil0,803merupakankorelasiyangsignifikanpadataraf1% (0,803>0,422).Jadi, disimpulkanbahwasanyakorelasiantaraKepemimpinanPartisipatif(X)denganMotivasi() danKinerjaGuru(),SMANegeri1PringsuratKec.Temanggung(Y),terdapatkorelasiyangsignifikan.Haliniberartihipotesaalternatif(Ha)diterimaatauterbuktikarenaFhitunglebihbesardariFtabel(24,509>3,35).DengandemikiandapatdisimpulkanbahwatinggirendahnyaMotivasidanKinerjaGuruSMANegeri1PringsuratKec.TemanggungsangatdipengaruhiolehKepemimpinanPartisipatifseorangKepalaSekolah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 25 Apr 2018 04:19
Last Modified: 25 Apr 2018 04:19
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/3674

Actions (login required)

View Item View Item