Atsaaru Istii’abul mufridaati ‘alaa mahaaroti alqirooati lada talaamiidzi alfashli atsaalitsu bima’hadi Mahirul Hikam Assalafi sanah 2018

Amaliyah, Zulfa (2018) Atsaaru Istii’abul mufridaati ‘alaa mahaaroti alqirooati lada talaamiidzi alfashli atsaalitsu bima’hadi Mahirul Hikam Assalafi sanah 2018. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari pembahasan ini adalah supaya mengetahui pengaruh pemahaman kosakata terhadap keterampilan membaca bagi siswa kelas tiga di Pondok Pesantren Mahirul Hikam Assalafi Susukan tahun pelajaran 2018 . dan pertanyaan – pertanyaan dasar yang akan peneliti tanggapi terhadap penelitian ini adalah (1) bagaimana pengaruh pemahaman kosakata bagi siswa kelas tiga di pondok pesantren Mahirul Hikam Assalafi Susukan tahun pelajaran 2018? (2) bagaimana tingkat keterampilan membaca bagi siswa kelas tiga dipondok pesantren Mahirul Hikam Assalafi Susukan tahun pelajaran 2018? (3) apakah ada pengaruh antara pemahaman kosakata terhadap keterampilan membaca bagi siswa kelas tiga di pondok pesantren Mahirul Hikam Assalafi Susukan tahun pelajaran 2018?. Untuk menjawab pertanyaan – pertanyaan diatas penulis menggunakan metode kuantitatif (Quantitative Approach). adapun metode yang digunakan peneliti untuk mengumpulkan data yaitu dengan metode observasi, metode dokumentasi dan metode tes. Dan cara yang digunakan penulis dalam mengolah data-data yang diperoleh menggunakan pengelompokan persen atau hitungan persen (per seratusan) dan juga menggunakan rumus Product Moment, dan hasil ini dapat digunakan untuk menganalisis data dari semua data yang dikumpulkan, dan hasilnya menunjukkan bahwa (1 ) tingkat pemahaman kosakata pada tingkat tinggi dengan siswa 4 dan jumlahnya 17%, tingkat sedang dengan siswa 15 dan jumlahnya 26%, dan tingkat rendah dengan siswa 5 dan jumlahnya 21%. (2 ) dan tingkat keterampilan membaca didapatkan pada tingkat tinggi dengan siswa 6 dan jumlahnya 26%, pada tingkat sedang dengan siswa 5 dan jumlahnya 42%, dan tingkat rendah dengan siswa 8 jumlahnya 33%. Adapun hasil dari rumus produck moment dapat diketahui hasil dari (r_xy) = 0,971 kemudian jumlah dari label product moment (N) = 24 dimana yang 5% hanya 0,281 dan 1% hanya 0,364. Dan dari hasil (r_xy) lebih banya dari label ( r ) atau dengan kalimat akhir (0,281 > 0,971 < 0,324) Dengan ini penulis menyimpulkan bahwa adanya pengaruh dari pemahaman kosakata terhadap keterampilan membaca bagi siswa kelas tiga di pondok pesantren Mahirul Hikam Assalafi Susukan tahun pelajaran 2018. Pondok Pesantren Mahirul Hikam adalah pondok yang mempelajari keislaman, berada di antara jalan Solo-Semarang di desa Payudan 5 km dari Klero. Dan terdapat santri putra dan santri putri pada pondok ini, berawal dari 40 santri pada tahun 1985 dan terus bertambah pada setiap tahunnya sehingga didirikan madrasah diniyyah dari tingkatan awal, menengah dan atas pada tahun 1987. Dan diberi nama oleh KH.Muhammad Thoha M.Pd dengan nama Mahirul Hikam Assalafi pada tahun 1991. Dan pondok ini dipimpin oleh KH.Muhammad Thoha M.Pd sampai sekarang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Bahasa
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 18 Oct 2018 03:08
Last Modified: 18 Oct 2018 03:08
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/4226

Actions (login required)

View Item View Item