HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS SHALAT DZUHUR BERJAMA’AH DENGAN TINGKAT KEDISIPLINAN SISWA SMP NEGERI 2 AMPEL TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Nurcahyani, Eka (2018) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS SHALAT DZUHUR BERJAMA’AH DENGAN TINGKAT KEDISIPLINAN SISWA SMP NEGERI 2 AMPEL TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan upaya untuk mengetahui tingkat intensitas shalat berjama’ah dengan tingkat kedisiplinan siswa SMP Negeri 2 Ampel tahun pelajaran 2017/2018. Pertanyaan yang ingin dijawab melalui penelitian ini adalah: Pertama, bagaimana intensitas siswa SMP Negeri 2 Ampel dalam mengikuti shalat berjama’ah. Kedua, bagaimana deskripsi tingkat kedisiplinan siswa SMP Negeri 2 Ampel tahun 2017/2018. Ketiga, adakah hubungan antara intensitas mengikuti shalat berjama’ah dengan tingkat kedisiplinan siswa SMP Negeri 2 Ampel tahun pelajaran 2017/2018. Metode pengumpulan data pada skripsi ini menggunakan metode angket dan metode dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 2 Ampel kelas VII yang berjumlah 100. Temuan riset ini adalah: Pertama, tingkat intensitas mengikuti shalat berjama’ah siswa SMP Negeri 1 Ampel sebagian besar tergolong tinggi sebanyak 87 (87%). Kedua, tingkat kedisiplinan siswa SMP Negeri 2 Ampel sebagian besar tergolong sedang sebanyak 65 (65%). Ketiga, setelah dianalisis menggunakan formula product moment. Penulis menemukan korelasi yang signifikan sebesar 0,256. Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara intensitas mengikuti shalat berjama’ah dengan tingkat kedisiplinan siswa SMP Negeri 2 Ampel tahun pelajaran 2017/2018

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama
Agama > Aliran dan Sekte Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 31 Oct 2018 01:35
Last Modified: 31 Oct 2018 01:35
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4538

Actions (login required)

View Item View Item