PENGARUH PENGETAHUAN, AGAMA, IKLAN/INFORMASI, DAN PENGALAMAN MAHASISWAPAI STAIN SALATIGA TENTANG SISTEM PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH

Siswanti, Indra (2015) PENGARUH PENGETAHUAN, AGAMA, IKLAN/INFORMASI, DAN PENGALAMAN MAHASISWAPAI STAIN SALATIGA TENTANG SISTEM PERBANKAN SYARIAH TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH. Other thesis, IAIN Salatiga.

[img]
Preview
Text
Indra Siswanti_21310010.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/

Abstract

Perbankan Syariah merupakan bank islam yang mempunyai fungsi utama yaitu menghimpun dana masyarakat dan menyalurkan kembali. Perbankan Syari‟ah merupakan lembaga keuaangan yang dalam operasionalnya berdasarkan prinsip-prinsip dalm islam yaitu al-qur‟an dan hadis. Dengan melihat kondisi ligkungan masyarakat apakah Bank Syariah sudah memasuki lingkungan STAIN Salatiga yang pada kenyataannya terdapat mahasiswa PAI yang banyak mempelajari ilmu keagamaan dengan tujuan Perbankan Syariah dapat merubah pola pikir masyarakat tentang kekurangan dan kelebihan antara Bank Konvensional dan Bank Syariah. Namun disisi lain ternyata banyak mahasiswa PAI STAIN Salatiga yang tidak mengetahui secara rinci terkait pengetahuan sistem Perbankan Syariah. Oleh sebab itu pengetahuan mahasiswa PAi akan sangat berpengaruh terhadap minat mereka dalam menabung di Bank Syariah. Penelitian ini bertujun untuk menganalisis Pengaruh Pengetahuan Mahasiswa PAI STAIN Salatiga tentang sistem Perbankan Syariah terhadap minat menabung di Bank Syariah. Penelitian ini termasuk penelitian kuantitatif, sampel dari penelitian ini adalah mahasiswa PAI STAIN Salatiga berjumlah 93 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil uji F menunjukkan bahwa model berpengaruh positif signifikan yaitu minat menabung di pengaruhi secara bersama-sama oleh pendidikan, Agama, iklan/informasi, dan pengalaman.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Feb 2016 03:33
Last Modified: 23 Feb 2016 03:33
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/474

Actions (login required)

View Item View Item