ANALISIS PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION DAN ISLAMIC CORPORATE IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus BANK BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Purwodadi

Rahmawati, Anna (2018) ANALISIS PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN CUSTOMER SATISFACTION DAN ISLAMIC CORPORATE IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus BANK BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Purwodadi. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI FULL PDF.pdf

Download (3MB)

Abstract

Rahmawati, Anna. 2018. Analisis Pengaruh Relaionship Marketing terhadap Customer Loyalty dengan Customer Satisfaction dan Islamic Corporate Image (Studi Kasus BANK BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Purwodadi). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Progam Studi S-1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Faqih Nabhan, M.M. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh relationship marketing terhadap customer loyalty dengan customer satisfaction dan islamic corporate image sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan path analysis sebagai alat analisis. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Purwodadi. Sampel diambil sebanyak 160 responden dengan tehnik convinience sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 22. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas. Alat analisis meliputi uji R2, uji statistik F,uji statistik T dan uji asumsi klasik. Hasil uji statistik t menunjukkan bahwa relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, customer satisfaction berpengaruh berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty, islamic corporate image berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty. Berdasarkan hasil uji path analysis relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty melalui customer satisfaction dan relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty melalui islamic corporate image. Kata kunci : Relationship Marketing, Customer Satisfaction, Customer Loyalty, Islamic Corporate Image.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Dec 2018 10:47
Last Modified: 19 Dec 2018 10:47
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4758

Actions (login required)

View Item View Item