ANALISIS PENGARUH PROMOSI, MOTIVASI DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Nasabah BRI Syariah Cabang MT. Haryono Semarang)

Wahidah, Misna Febriana (2018) ANALISIS PENGARUH PROMOSI, MOTIVASI DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada Nasabah BRI Syariah Cabang MT. Haryono Semarang). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI .pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Wahidah, Misna Febriana. 2018. Analisis Pengaruh Promosi, Motivasi dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Bank Syariah dengan Minat Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus pada Nasabah BRI Syariah Cabang MT. Haryono Semarang). Skripsi,Fakultas Syariah. Program Studi S-1 perbankan Syariah (PS). Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Pembimbing: Dr. Nafis Irkhami, M. Ag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi,motivasi dan gaya hidup terhadap keputusan pembelianproduk BRI Syariah Cabang MT. Haryono Semarang dengan minat sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan menyebar quesionare kepada nasabah BRI Syariah Cabang MT. Haryono Semarang. Sampel yang digunakan sebanyak 100 nasabah dengan menggunakan teknik accidental sampling. Analisis data dalam penelitian ini berupa uji validitas, uji reabilitas, uji multikolenieritas, ujiheteroskedastisitas, uji normalitas, uji R2, uji t, dan analisis jalur (path analysis), diperoleh beberapa hasil. Pertama, tingkat signifikansi variabel promosi adalah 0,001 < 0,005 dengan tingkat standard coefficients beta sebesar 0,231, maka promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan. Kedua, tingkat signifikansi variabel motivasi adalah 0,000 < 0,005 dengan tingkat standard coefficients beta sebesar 0,428, maka motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan. Ketiga, tingkat signifikansi variabel gaya hidup adalah 0,019 < 0,005 dengan tingkat standard coefficients beta sebesar 0,169, maka gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Keempat, tingkat signifikansi variabel minat adalah 0,02 < 0,005 dengan tingkat standard coefficients beta sebesar 0,238, maka minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian koefisien. Kelima, koefisien interaksi promosi dengan minat menunjukkan signifikansi sebesar 0,231 < 0,252 dengan demikian variabel minat memediasi hubungan promosi terhadap keputusan. Keenam, koefisien interaksi motivasi dengan minat menunjukkan signifikansi sebesar 0,428 < 0,507 dengan demikian variabel minat memediasi hubungan motivasi terhadap keputusan. Ketujuh, koefisien interaksi gaya hidup dengan minat menunjukkan signifikansi sebesar 0,169<0,234 dengan demikian variabel minat memediasi hubungan gaya hidup terhadap keputusan. Kata Kunci: Promosi, Motivasi, Gaya Hidup, Minat, Keputusan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 19 Dec 2018 10:56
Last Modified: 19 Dec 2018 10:56
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/4759

Actions (login required)

View Item View Item