PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PEGADAIAN SYARIAH CABANG MAJAPAHIT SEMARANG

Pratama, Sely (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK, BRAND IMAGE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PEGADAIAN SYARIAH CABANG MAJAPAHIT SEMARANG. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI PDF.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Pratama, Sely. 2018. Pengaruh Kualitas Produk, Brand Image, Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Nasabah pada Pegadaian Syariah Cabang Majapahit Semarang. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing Dr. Ahmad Mifdlol M., Lc., M.Si. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas produk (X1), brand Image (X2), dan kualitas layanan (X3) terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan jasa pegadaian syariah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif karena bertujuan untuk mengkonfirmasi data yang didapatkan di lapangan dengan teori yang ada. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 nasabah. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah teknik purposive sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel secara sengaja sesuai persyaratan sampel yang diperlukan dalam penelitian. Teknik analisis ang digunakan adalah uji reliabilitas, validitas, uji asumsi klasik, uji statistik dan regresi linear berganda. Berdasarkan uji t test (menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X1) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y), variabel brand image (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah (Y), variabel kualitas layanan (X3) berpengaruh positif signigikan terhadap kepuasan nasabah (Y). Berdasarkan uji F test menunjukkan bahwa variabel independen (kualitas produk, brand image, kualitas layanan) secara bersama-sama mempengaruhi variabel dependen (kepuasan nasabah) secara signifikan. Kata kunci: kualitas produk, brand image, kualitas layanan, kepuasan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 04 Jan 2019 14:50
Last Modified: 04 Jan 2019 14:50
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4775

Actions (login required)

View Item View Item