PENGARUH RELIGIUSITAS DAN PENGETAHUAN SANTRI TERHADAP MINAT MEMILIH PRODUK BANK SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pondok Pesantren Al Munawwir, Krapyak, Yogyakarta)

Nuryanti, Dwi (2019) PENGARUH RELIGIUSITAS DAN PENGETAHUAN SANTRI TERHADAP MINAT MEMILIH PRODUK BANK SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pondok Pesantren Al Munawwir, Krapyak, Yogyakarta). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Dwi Nuryanti (213-14-007) (2).pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nuryanti, Dwi. 2018. Pengaruh Religiusitas dan Pengetahuan Santri terhadap Minat Memilih Produk Bank Syariah dengan Kepercayaan sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Pondok Pesantren Al Munawwir, Krapyak, Yogyakarta). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing Dr. Nafis Irkhami, M. Ag. Pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan non ormal yang kuat akan nilai-nilai Pendidikan dan tradisi islam. Penelitian ini bertujuan untuk menjawab pengaruh religiusitas dan pengetahuan santri terhadap minat memilih produk bank syariah dengan kepercayaan sebagai variabel intervening. Pengumpulan data dilakukan dengan cara peyebaran kuesioner menggunakan skala interval (0-10) kepada santri di Pondok Pesantren Al Munawwir, Krapyak, Yogyakarta yang berjumlah 1780 santri dan jumlah sampel yang diambil dalam penelitian ini menggunakan responden sebanyak 95. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda. Uji instrumen digunakan dalam menghasilkan penelitian yang akurat yang terdiri dari uji reliabilitas dan validitas, uji statistik yang terdiri dari uji t untuk menguji variabel secara parsial. Sedangkan uji asumsi klasik ditujukan untuk mengetahui apakah ada pelanggaran atau penyimpangan dalam model regresi yang terdiri dari uji multikolinearitas, uji heteroskedasitas, uji normalitas, dan uji linearitas. Pada uji statistik menunjukkan bahwa hasil uji t pertama variabel religiusitas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap minat memilih produk sedangkan variabel pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat memilih produk bank syariah dengan kepercayaan sebagai variabel intervening. Kata kunci: Religiusitas Santri, Pengetahuan, Kepercayaan, Minat dan Produk Bank Syariah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 09 Jan 2019 09:09
Last Modified: 09 Jan 2019 09:09
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4789

Actions (login required)

View Item View Item