PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE, PERSEPSI, PREFERENSI DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG MAHASISWA DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Salatiga)

Octa, Arsalla Kurnia (2019) PENGARUH PRODUCT KNOWLEDGE, PERSEPSI, PREFERENSI DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN MENABUNG MAHASISWA DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa Perbankan Syariah IAIN Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Octa, Arsalla Kurnia. 2018. “Pengaruh Product Knowledge, Perspsi, Preferensi dan Brand Image Terhadap Keputusan Menabung Mahasiswa di Bank Syariah (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Salatiga)”. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi S1 Perbankan Syariah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing : Dr. Nafis Irkhami, M. Ag., M.A. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh product knowledge, perspsi, preferensi dan brand image terhadap keputusan mahasiswa IAIN Salatiga menabung di bank syariah. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 89 reponden dengan teknik simple random sampling, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuisioner dan studi kepustakaan. Kemudian teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, uji statistic dan uji regresi linear berganda dengan bantuan IBM SPSS statistics 23. Hasil uji F menunjukkan bahwa semua variabel secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan. Hasil uji T test menunjukkan bahwa product knowledge dan preferensi berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan persepsi dan brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan menabung. Kemudian nilai R square sebesar 0,478 yang artinya variabel independen mampu mempengaruhi variabel dependen sebesar 19,2%. Sedangkan sisanya sebesar 80,8% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model. Variabel product knowledge paling dominan berpengaruh dengan nilai koefisien regresi sebesar 0,287, diikuti variabel preferensi sebesar 0,172, kemudian variabel persepsi sebesar 0,087 dan yang terakhir variabel brand image sebesar 0,067. Kata Kunci : Product Knowledge, Persepsi, Preferensi, Brand Image dan Keputusan Menabung

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Jan 2019 09:00
Last Modified: 10 Jan 2019 09:00
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/4802

Actions (login required)

View Item View Item