FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH STAIN SALATIGA UNTUK MENJADI NASABAH DI PERBANKAN SYARIAH

Istiqomah, Rahayu (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN MAHASISWA PERBANKAN SYARIAH STAIN SALATIGA UNTUK MENJADI NASABAH DI PERBANKAN SYARIAH. Other thesis, IAIN Salatiga.

[img]
Preview
Text
Rahayu Istiqomah_21310017.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/

Abstract

Pengambilan keputusan konsumen untuk menggunakan jasa perusahaanmerupakan domain dari perilaku konsumen, dimana perilaku konsumen adalah suatuproses dan pengambilan keputusan hanya merupakan salah satu tahap. Terdapat banyakpengaruh yang mendasari konsumen untuk menggunakan jasa perusahaan. Beberapa faktor diantaranya yaitu nilai syariah, produk, promosi, dan pelayanan. Penelitian ini bersifat kuantitatif dan metode pengumpulan data dalampenelitian ini menggunakan teknik penyebaran angket. Subyek penelitian menggunakan sampel sebanyak 87 responden, jumlah tersebut diambil dari jumlah populasi yaitu 674 responden. Data yang terkumpul dianalisis denganmenggunakan analisis regresi berganda, yang terdiri dari empat variabel dependen dan satuvariabel independen. Hasil pengolahan data primer dengan menggunakan analisis regresi menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara variabel nilai syariah, produk, promosi, dan pelayanan terhadap keputusan mahasiswa perbankan syariah STAIN Salatiga untuk menjadi nasabah di perbankan syariah. Dari keempat variabel bebas tersebut, terlihat bahwa variabel pelayanan merupakan variabel utama yang meberikan kontribusi paling besar dalam hubungannya dengan hasil keputusan mahasiswa perbankan syariah STAIN Salatiga untuk menjadi nasabah di perbankan syariah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Feb 2016 04:31
Last Modified: 23 Feb 2016 04:31
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/483

Actions (login required)

View Item View Item