Analisis Tingkat Religiusitas dan Product Knowledge terhadap preferensi menabung Mahasiswa Perbankan Syariah

Maarif, Muhammad Bagus (2018) Analisis Tingkat Religiusitas dan Product Knowledge terhadap preferensi menabung Mahasiswa Perbankan Syariah. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI FIX.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah variabel religiusitas dan product knowledge berpengaruh terhadap preferensi menabung mahasiswa Perbankan Syariah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif karena bertujuan untuk mengkonfirmasi data yang didapatkan di lapangan dengan teori yang ada. Sampel diperoleh sebanyak 95 responden mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Progdi Perbankan Syariah S1 dan D3 IAIN Salatiga dengan tekknik sampling purposive. Sedangkan untuk tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner, studi pustaka, dan wawancara. Data diolah menggunakan uji reliabilitas, validitas, statistik dan asumsi klasik. Dari hasil pengolahan data tersebut menunjukkan bahwa Tingkat Religiusitas tidak berpengaruh terhadap preferensi menabung di bank syariah dan Product Knowledge berpengaruh positif dan signifikan terhadap preferensi menabung di bank syariah, Secara simultan tingkat religiusitas dan product knowledge berpengaruh terhadap preferensi menabung di bank syariah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 15 Jan 2019 08:11
Last Modified: 15 Jan 2019 08:11
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4834

Actions (login required)

View Item View Item