ANALISIS PENGARUH PROMOSI, LOKASI SERTA PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGAMBILAN PEMBIAYAAN KUR DENGAN MINAT NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Ulfa, Malikhatul (2018) ANALISIS PENGARUH PROMOSI, LOKASI SERTA PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGAMBILAN PEMBIAYAAN KUR DENGAN MINAT NASABAH SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI FIKS.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh ketatnya persaingan dalam lembaga keuangan bank konvensional dengan bank syariah khususnya pada pembiayaan KUR. Dengan margin yang sama yang ditentukan oleh Pemerintah bagaimana masing-masing bank dapat bersaing menarik perhatian nasabah sehingga nasabah minat dan mengambil keputusan untuk melakukan pembiayaan KUR. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh promosi, lokasi serta pelayanan terhadap keputusan pengambilan pembiayaan KUR pada BRISyariah KCP Majapahit Semarang yang dimediasi oleh Minat nasabah. Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Analisis data pada penelitian ini yaitu analisis data kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 68 responden dengan teknik random sampling. Alat analisis pada penelitian ini menggunakan bantuan SPSS versi 15. Metode analisis yang digunakan yaitu uji asumsi klasik, uji statistik dan uji path analysis. Hasil penelitian ketika diuji dengan uji T (parsial) bahwa promosi berpengaruh sebesar 22,567 dan signifikan sebesar 0,000, lokasi sebesar 3,022 dan signifikan sebesar 0,004, pelayanan sebesar 15,897 dan signifikan sebesar 0,000 dan minat nasabah sebesar 3,570 dan signifikan sebesar 0,001 artinya bahwa promosi, lokasi, pelayanan dan minat nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah mengambil pembiayaan KUR. Uji F menunjukkan bahwa variabel promosi, lokasi, pelayanan dan minat nasabah dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai F hitung 370,771 > 2,03 sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh X1, X2, X3 dan Z secara simultan terhadap Y. Dari koefisien determinasi (R²) diketahui sebesar 0,959 artinya bahwa variabel independen (promosi, lokasi, pelayanan dan minat) berpengaruh terhadap variabel dependen sebesar 95,9% dan sisanya 4,1% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model penelitian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Bahasa
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 16 Jan 2019 07:08
Last Modified: 16 Jan 2019 07:08
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/4846

Actions (login required)

View Item View Item