PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus BPRS Buana Mitra Perwira Purbalingga)

Amalia, Rani (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus BPRS Buana Mitra Perwira Purbalingga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Skripsi Virgi Pdf Fix.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Ningsih, Virgian. 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan sebagai Variabel Intervenig (Studi Kasus BPR Syariah Buana Mitra Perwira Purbalingga). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi S1 Perbankan Syariah. Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Pembimbing: Dr. Nafis Irkhami, M.Ag, M.A Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menjelaskan secara simultan, dan menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening. Metode pengumpulan data melalui kuesioner yang dibagikan kepada nasabah BPR Syariah Buana mItra Perwira Purbalingga. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan teknik Accidental Sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Path Analysis sebagai mediasi dan statistis t menguji pengaruh independen terhadap dependen, data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS 24. Dari hasil uji yang dilakukan menunjukkan bahwa 1) Kualitas Pelayanan sebesar 0,001?0,05 maka berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah BPR Syariah Buana Mitra Perwira Purbalingga 2) Kualitas Produk sebesar 0,067?0,05 maka berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas nasabah BPR Syariah Buana Mitra Perwira Purbalingga 3) Kepuasan sebesar 0,032?0,05 maka berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah BPR Syariah Buana Mitra Perwira Purbalingga 4) Kualitas Pelayanan sebesar 0,000?0,05 maka berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan BPR Syariah Buana Mitra Perwira Purbalingga 5) Kualitas produk sebesar 0,176 maka berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan BPR Syariah Buana Mitra Perwira Purbalingga 6) Kepuasan diperoleh t hitung sebesar 9,4658 lebih besar dari t tabel dengan tingkat signifikan 0,05 sebesar 0,1654 maka mampu memediasi antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah BPR Syariah Buana Mitra Perwira Purbalingga 7) Kepuasan diperoleh t hitung sebesar 1,1261 lebih besar dari t tabel dengan tingkat signifikan 0,05 sebesar 0,1654 maka mampu memediasi antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah BPR Syariah Buana Mitra Perwira Purbalingga. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Loyalitas Nasabah dan Kepuasan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 21 Jan 2019 08:32
Last Modified: 21 Jan 2019 08:32
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/4853

Actions (login required)

View Item View Item