PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MELAKUKAN PEMBIAYAAN KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK BRI SYARIAH KCP DEMAK

Aprilia, Safitri, Vita Aprilia (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MELAKUKAN PEMBIAYAAN KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA BANK BRI SYARIAH KCP DEMAK. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
VITA APRILIA 213-14-262.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Safitri, Vita Aprilia. 2018. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi dan Kepercayaan terhadap Keputusan Nasabah melakukan Pembiayaan KUR dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening pada Bank BRI Syariah KCP Demak tahun 2018. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi S1-Perbankan Syariah. Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Fetria Eka Yudiana M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk menguji: (1) kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah melakukan pembiayaan KUR (2) promosi terhadap keputusan nasabah melakukan pembiayaan KUR (3) kepercayaan terhadap keputusan nasabahmelakukan pembiayaan KUR (4) brand image terhadap keputusan nasabah melakukan pembiayaan KUR (5) kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah melakukan pembiayaan KURdengan brand image sebagai variabel intervening (6) promosi terhadap keputusan nasabah melakukan pembiayaan KURdengan brand image sebagai variabel intervening (7) kepercayaan terhadap keputusan nasabah melakukan pembiayaan KURdengan brand image sebagai variabel intervening. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan menggunakan data primer, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah yang melakukan pembiayaan KUR Bank BRI Syariah KCP Demak. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampling jenuh, yang berjumlah 97 responden. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah KUR Bank BRI KCP Demak pada tahun 2018. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji statistik melalui uji statistik t, uji statistik F dan koefisien determinasi (R2), asumsi klasik dan analisis jalur. Hasil uji statistik t menunjukkan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan nasabah, promosi tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah, kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan nasabah dan brand image berpengaruh terhadap keputusan nasabah. Hasil analisis jalur (path analysis)menunjukkanbrand imagetidak dapat memediasi kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah, brand image tidak dapat memediasi promosi terhadap keputusan nasabah dan brand imagetidak dapat memediasi kepercayaan terhadap keputusan nasabah. Hasil uji Fmenunjukkanbahwa variabel bebas secara simultan mempunyai pengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah. Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Promosi, Kepercayaan, Brand Image dan Keputusan Nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 22 Jan 2019 08:05
Last Modified: 22 Jan 2019 08:05
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/4867

Actions (login required)

View Item View Item