ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BRI SYARIAH KCP DEMAK DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Dwi, Safitri, Feri Dwi (2018) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, RELIGIUSITAS TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BRI SYARIAH KCP DEMAK DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI FERI DWI SAFITRI 213-14-258.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Safitri, Feri Dwi. 2018. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Promosi, Religiusitas Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Di BRI Syariah KCP Demak Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Perbankan Syariah S1, Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Pembimbing: Nur Huri Mustofa, M.Si Tujuan dalam penelitian adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas Produk (X1), Promosi (X2), Religiusitas (X3) terhadap Keputusan Nasabah Menabung (Y) dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Z). Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan path analysis sebagai alat analisis. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu melalui penyebaran kuesioner pada nasabah BRI Syariah KCP Demak. Peneliti menggunakan sampel sebanyak 100 responden, teknik pengambilan sampel dengan purposive sampling. Data yang diperoleh dari penyebaran kuesioner ini kemudian diolah menggunakan komputer dengan aplikasi SPSS versi 16. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji statistik melalui uji Ttest, Ftest, serta koefisien determinan (R2), uji asumsi klasik, dan path analysis. Hasil uji Ttes menunjukkan variabel kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah, variabel promosi, religiusitas, kepercayaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan nasabah. Uji path analisis menunjukkan variabel kualitas produk yang dipengaruhi kepercayaan ada pengaruh mediasi terhadap keputusan nasabah menabung di Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Demak, variabel promosi, religiusitas yang dipengaruhi kepercayaan tidak ada pengaruhi mediasi terhadap keputusan nasabah menabung di Bank BRI Syariah Kantor Cabang Pembantu Demak. Kata Kunci: Kualitas Produk, Promosi, Religiusitas, Kepercayaan, Keputusan Nasabah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 22 Jan 2019 08:14
Last Modified: 22 Jan 2019 08:14
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/4868

Actions (login required)

View Item View Item