ANALISIS PENGARUH LAYANAN E-BANKING DAN TINGKAT KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus BRI Syariah KCP Kudus)

Lestari, hartuti Candra Puji (2019) ANALISIS PENGARUH LAYANAN E-BANKING DAN TINGKAT KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN RELIGIUSITAS SEBAGAI VARIABEL MODERATING (Studi Kasus BRI Syariah KCP Kudus). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI PDF.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Lestari, Hartuti Candra Puji. 2018. Analisis Pengaruh Layanan E-Banking Dan Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderating (Studi Kasus BRI Syariah KCP Kudus). Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing : Qi Mangku Bahjatulloh, LC., M.SI. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Layanan E-Banking Dan Tingkat Kepuasan Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Dengan Religiusitas Sebagai Variabel Moderating. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan populasi dalam penelitian adalah nasabah E-Banking BRI Syariah KCP Kudus. Jumlah sampel terdiri dari 125 nasabah. Teknik pemilihan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling. Uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinieritas, dan uji heteroskedastisitas. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi berganda , uji Statistik yang terdiri dari uji determinasi, uji t untuk menguji secara parsial, uji F untuk menguji antar variabel secara bersamasama dan analisis moderated regression analysis (MRA). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel layanan E-banking tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah, variabel kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, variabel religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, serta variabel e-banking dan kepuasan nasabah dengan religiusitas sebagai variabel moderating memperlemah pengaruh terhadap loyalitas nasabah. Kata kunci: Layanan E-Banking, Kepuasan Nasabah, Religiusitas, Loyalitas Nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Jan 2019 08:58
Last Modified: 23 Jan 2019 08:58
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/4874

Actions (login required)

View Item View Item