PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, KUALITAS PRODUK, RELIGIUSITAS DAN BRAND LOYALTY TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH DENGAN CITRA PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (

Setyani, Anis (2019) PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK, KUALITAS PRODUK, RELIGIUSITAS DAN BRAND LOYALTY TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN PRODUK BANK SYARIAH DENGAN CITRA PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
ANIS SETIYANI.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Setiyani, Anis. 2018. Pengaruh Pengetahuan Produk, Kualitas Poduk, Religiusitas, dan Brand Loyalty Terhadap Minat Menggunakan Produk Bank Syariah Dengan Citra Perusahaan Sebagai Variabel Intervening (Studi kaus:BRI Syariah KCP Kudus. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Dr. Nafis Irkhami, M.Ag., M.A. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengetahuan Produk, Kualitas Produk, Religiusitas, dan Brand Loyalty terhadap minat menggunakan produk bank syariah dengan citra perusahaan sebagai variabel intervening pada PT. BRI Syariah (Persero) Tbk, Kantor Cabang Pembantu Kudus. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kuesioner yang menggunakan skala interval. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 sampel dengan menggunakan purposive sampling. Hasil uji Ttest menunjukkan bahwa hanya variabel Brand Loyalty (X4) dan variabel Citra Perusahaan (Z) yang berpengaruh signifikan karena probabilitas signifikan untuk X4 dan Z dibawah 0,05 sedangan variabel pengetahuan produk (X1), kualitas produk (X2) dan Religiusitas (X3) tidak signifikan terhadap minat menggunakan produk bank syariah. Uji Ftest menunjukkan bahwa variabel pengetahuan produk, kualitas produk, religiusitas, brand loyalty dan citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan produk bank syariah. Kemudian uji R2 menunjukan bahwa besarnya adjusted adalah 0,773, hal ini berarti 77,3% variasi income dapat dijelaskan oleh variasi dari kelima variabel independen pengetahuan produk (X1), kualitas produk(X2), religiusitas(X3), brand loyalty(X4) dan citra perusahaan (Z). Sedangkan sisanya 22,7% dijelaskan oleh sebab sebab lain diluar model. Dengan menggunakan path analysis hasil penelitian menunjukan bahwa variabel pengetahuan produk, kualitas produk, dan religiusitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat menggunakan produk bank syariah, sedangakan variabel brand loyalty dan citra perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat menggunakan produk. Citra perusahaan memediasi terhadap variabel brand loyalty, sedangkan dengan variabel pengetahuan produk, kualitas produk dan religiusitas citra perusahaan tidak dapat memediasi. Kata Kunci: pengetahuan produk, kualitas produk, religiusitas, brand loyalty, citra perusahaan dan minat nasabah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Jan 2019 11:08
Last Modified: 23 Jan 2019 11:08
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4894

Actions (login required)

View Item View Item