PENGARUH BRAND IMAGE DAN PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT KOTA SALATIGA MENGGUNAKAN JASA PEMBIAYAAN DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Setiawan, Sony (2019) PENGARUH BRAND IMAGE DAN PERSEPSI KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MASYARAKAT KOTA SALATIGA MENGGUNAKAN JASA PEMBIAYAAN DI BANK SYARIAH DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Sony Setiawan (213-14-163).pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Setiawan, Sony. 2018. Pengaruh Brand Image dan Persepsi Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Masyarakat Kota Salatiga Menggunakan Jasa Pembiayaan di Bank Syariah Dengan Minat Sebagai Variabel Intervening. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing. Qi Mangku Bahjatullah, Lc, M.S.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi dimana pemerintah Indonesia periode 2014-2019 ini begitu gencar mendorong pertumbuhan investasi dan wirausaha. Sejalan dengan itu, diharapkan Perbankan syariah dapat berkontribusi mewujudkan tujuan pemerintah dengan memberikan pembiayaan kepada calon investor dan wirausahawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Image dan Persepsi Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan masyarakat kota Salatiga menggunakan jasa pembiayaan di bank syariah melalui Minat sebagai variabel intervening. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Analisis data pada penelitian ini yaitu analisis data kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan tekhnik purposive sampling. Sampel yang diperoleh sebanyak 100 responden. Alat analisis pada penelitian ini menggunakan alat bantu SPSS versi 20. Analisis ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, koefisien determinan (R2), uji F test, uji statistik T test,uji asumsi klasik dan path analysis. Hasil uji Ttest menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan. Persepsi kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan. Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat. Persepsi kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap minat. Minat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan. Variabel minat mampu memediasi pengaruh brand image terhadap keputusan. Namun variabel minat tidak mampu memediasi pengaruh persepsi kualitas pelayanan terhadap keputusan masyarakat kota Salatiga menggunakan jasa pembiayaan di bank syariah Kata Kunci: Brand Image, Persepsi Kualitas Pelayanan, Minat, Keputusan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Jan 2019 13:36
Last Modified: 23 Jan 2019 13:36
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/4916

Actions (login required)

View Item View Item