PENGARUH KUALITAS PRODUK, RELIGIUSITAS, PROMOSI DAN PELAYANAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH (Studi Kasus di Kecamatan Getasan) SKRIPSI Diajukan untuk Memenuhi Tugas dan Melengkapi Syarat Guna Memperoleh GelarSarjana Ekonomi (S.E)

Muthoharoh, Fida Zulfatun (2019) PENGARUH KUALITAS PRODUK, RELIGIUSITAS, PROMOSI DAN PELAYANAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH (Studi Kasus di Kecamatan Getasan) SKRIPSI Diajukan untuk Memenuhi Tugas dan Melengkapi Syarat Guna Memperoleh GelarSarjana Ekonomi (S.E). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
Fida Zulfatun M.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Muthoharoh, Fida Zulfatun. 2018. Pengaruh Kualitas Produk, Religiusitas, Promosi Dan Pelayanan Terhadap Minat Masyarakat menjadi Nasabah di Bank Syariah. Skripsi, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: Ari Setiawan, M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, religiusitas, promosi dan pelayanan terhadap minat mayarakat menjadi nasabah di bank syariah. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis uji regresi linear berganda menggunakan SPSS 18.00 dengan windows. Pengambilan sampel dengan model cluster random sampling dan dilanjutkan dengan sampel random sampling. Populasi dari penelitian ini 48.098 dengan menggunakan rumus slovin dengan tingkat eror 10% maka sampel yang didapatkan berjumlah 100. Metode untuk pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji statistik dan uji asumsi klasik dengan menggunakan program spss16.0. Hasil uji Ttestmenunjukkan bahwa kualitas produk dan promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di bank Syari’ah. Sedangkan yariabel religiusitas berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di bank syariah dan variabel pelayanan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di Bank Syari’ah. Uji Ftestmenunjukkan bahwa kualitas produk, religiusitas, promosi dan pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat masyarakat menjadi nasabah di Bank Syari’ah dengan pengaruh sebesar 62,8%, sedangkan sisanya yaitu 57,2% dipengaruhi oleh variabel lain di luar model ini. Kata kunci: kualitas produk, religiusitas, promosi, pelayanan dan minat masyarakat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 23 Jan 2019 14:30
Last Modified: 23 Jan 2019 14:30
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/4931

Actions (login required)

View Item View Item