PENGARUH CITRA MEREK, PERSONAL SELLING DAN ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK SYARIAH (STUDI KASUS BNI SYARIAH KC SURAKARTA)

Zuhri, Choirunisa Mona Zuhri (2018) PENGARUH CITRA MEREK, PERSONAL SELLING DAN ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK SYARIAH (STUDI KASUS BNI SYARIAH KC SURAKARTA). Diploma thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
file cd new4.pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Zuhri, Choirunisa Mona. 2018. Pengaruh Citra Merek, Personal Selling dan Advertising Terhadap Keputusan Nasabah Menabung di Bank Syariah (BNI Syariah KC Surakarta). Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: H. Abdul Aziz Nugraha Pratama, S.Ag. M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui citra merek, personal selling dan advertising terhadap keputusan nasabah menabung dibank syariah (BNI Syariah KC Surakarta). Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer melalui kuesioner yang diberikan kepada nasabah bank BNI Syariah KC Surakarta sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS Versi 20 dan dianalisis menggunakan analisis regresi berganda. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen dan uji asumsi klasik. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah BNI Syariah KC Surakarta dengan jumlah 5.123 nasabah. Sampel yang digunakan sebagai objek dalam penelitian ini adalah sejumah 100 nasabah. Teknik sampling yang digunakan adalah menggunakan metode teknik purposive sampling. Kriteria yang digunakan dalam penelitian ini yaitu: a) Nasabah aktif menabung di BNI Syariah KC Surakarta b) nasabah yang berusia produktif 18 sampai dengan 50 tahun. Berdasarkan hasil uji penelitian yang dilkukan yaitu: 1) Variabel citra merek (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung; 2) Variabel personal selling (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung; 3) Variabel advertising (X3) tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah menabung. Kata Kunci: Citra Merek, Personal Selling, Advertising, Keputusan Menabung

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera
Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 06 Feb 2019 03:20
Last Modified: 06 Feb 2019 03:20
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/4954

Actions (login required)

View Item View Item