PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENGGUNAKAN FASILITAS ELECTRONIC BANKING BANK SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

SAPUTRI, LINDA SAPUTRI (2018) PENGARUH PERSEPSI MANFAAT, PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENGGUNAKAN FASILITAS ELECTRONIC BANKING BANK SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
SKRIPSI Linda Saputri 2018.pdf

Download (4MB)

Abstract

Saputri, Linda. 2018. Pengaruh Persepsi Manfaat, Kemudahan Penggunaan dan Risiko Terhadap Minat Masyarakat Menggunakan Fasilitas Electronic Banking Bank Syariah dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening Studi Kasus Masyarakat Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang. Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Nur Huri Mustofa, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi risiko terhadap minat masyarakat menggunakan fasilitias electronic banking bank syariah dengan kepercayaan sebagai variabel intervening pada masyarakat Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang. Variabel yang digunakan adalah persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi risiko, kepercayaan dan minat. Metode pengumpulan data penelitian melalui kuesioner yang dibagikan kepada masyarakat yang menjadi nasabah bank syariah yang telah menggunakan fasilitas e-banking bank syariah. Sampel yang diambil sebanyak 155 responden dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah path analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi manfaat dan persepsi risiko berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menggunakan fasilitas e-banking bank syariah, sedangkan persepsi kemudahan penggunaan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat masyarakat menggunakan fasilitas e-banking bank syariah. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa persepsi manfaat tidak berpengaruh terhadap minat masyarakat menggunakan fasilitas e-banking bank syariah yang dimediasi oleh kepercayaan, sedangkan persepsi kemudahan penggunaan dan persepsi risiko berpengaruh terhadap minat masyarakat menggunakan fasilitas e-banking bank syariah yang dimediasi oleh kepercayaan pada masyarakat Kecamatan Ungaran Timur Kabupaten Semarang. Kata Kunci : persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi risiko, kepercayaan, minat masyarakat, penggunaan e-banking

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 11 Feb 2019 08:18
Last Modified: 11 Feb 2019 08:18
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/4977

Actions (login required)

View Item View Item