PENGARUH PROMOSI, RELIGIUSITAS, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN PENGETAHUAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Masyarakat di Kota Salatiga)

Saifudin, Taufik (2019) PENGARUH PROMOSI, RELIGIUSITAS, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENABUNG DI BANK SYARIAH DENGAN PENGETAHUAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Masyarakat di Kota Salatiga). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
TAUFIK SAIFUDIN (213-14-228) SKRIPSI FIX..pdf

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Saifudin, Taufik. 2018. “Pengaruh Promosi, Religiusitas, dan Kepercayaan terhadap Minat Masyarakat Menabung di Bank Syariah dengan Pengetahuan Masyarakat Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Masyarakat Di Kota Salatiga)”Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: H. Abdul Aziz N, P, MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, religiusitas, dan kepercayaan terhadap minat masyarakat Kota Salatiga menabung di bank syariah dengan pengetahuan masyarakat sebagai variabel pemediasi.Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kusioner kepada masyarakat Kota Salatiga sebayak 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik sampel puroposive samplingyang merupakan salah satu teknik pengumpulan data nonprobability sampling,dengan pertimbangan sebagai berikut : (1) masyarakat Kota Salatiga, (2) beragama islam, (3) berusia 17 tahun atau lebih, (4) sudah bekerja atau memiliki penghasilan sendiri, dan (5) memiliki rekening atau nasabah di bank syariah. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistic 23. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, uji statistik dan uji menggunakan path analysis. Berdasarkan hasil uji t test pertama diperoleh bahwa variabel promosi, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat masyarakat menabung di bank syariah, variabel religiusitas dan pengetahuan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat menabung. Hasil uji t test kedua menunjukkan bahwa variabel promosi, religiusitas, dan kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengetahuan masayarakat pada bank syariah. Variabel pengetahuan tidak mampu memediasi promosi, religiusitas, dan kepercayaan terhadap minat masyarakat menabung di bank syariah. Kata Kunci: Promosi, Religiusitas, Kepercayaan, Pengetahuan, Minat.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 02 Apr 2019 11:05
Last Modified: 02 Apr 2019 11:05
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/5122

Actions (login required)

View Item View Item