PENGARUH RELIGIUSITAS, PROMOSI, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) PADA BANK BRI SYARIAH KCP MAGELANG.

Alrasyid, Arief (2019) PENGARUH RELIGIUSITAS, PROMOSI, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MEMILIH KREDIT USAHA RAKYAT (KUR) PADA BANK BRI SYARIAH KCP MAGELANG. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
ARIEF ALRASYID.pdf

Download (4MB)

Abstract

Alrasyid, Arief. 2018. Pengaruh Religiusitas, Promosi dan Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Memilih Kredit Usaha Rakyat (KUR) Pada Bank BRI Syariah KCP Magelang. Skripsi. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi S1 Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing: Fetria Eka Yudiana, M.Si. Kata Kunci: Religiusitas, Promosi dan Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keberadaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang mempunyai peran penting dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi. UMKM merupakan jenis usaha yang paling banyak jumlahnya di Indonesia. Proses pengembangan UMKM otomotis membutuhkan pendanaan yang banyak, sehingga banyak UMKM yang melakukan kredit/pembiayaan di bank. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah religiusitas, promosi dan pelayanan berpengaruh terhadap keputusan nasabah memilih kredit usaha rakyat (KUR) pada Bank BRI Syariah KCP Magelang. Metode pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada nasabah KUR BRI Syariah KCP Magelang. Sampel yang diambil sebanyak 95 responden dengan menggunakan teknik purposive sanpling (penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu) dan rumus slovin (untuk menentukan banyaknya sampel). Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 22. Hasil uji Ttest menunjukan bahwa religiusitas dan promosi secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah. Sedangkan pelayanan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap keputusan nasabah. Uji Ftest menunjukan bahwa religiusitas, promosi dan pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah memilih kredit usaha rakyat (KUR) BRI Syariah KCP Magelang dengan koefisien determinasi sebesar 75,3%, sedangkan sisanya sebesar 24,7% dipengaruhi variabel diluar model ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah (S1)
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 09 Apr 2019 16:08
Last Modified: 09 Apr 2019 16:08
URI: http://e-repository.perpus.uinsalatiga.ac.id/id/eprint/5246

Actions (login required)

View Item View Item