PENGARUH PENGETAHUAN, PROMOSI DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Maskhuroh, Hikmatul (2019) PENGARUH PENGETAHUAN, PROMOSI DAN MOTIVASI TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENGGUNAKAN PRODUK PERBANKAN SYARIAH DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
HIKMATUL MASYKUROH FIKS.pdf

Download (1MB)

Abstract

Masykuroh,Hikmatul, 2019. Pengaruh Pengetahuan, Promosi, dan Motivasi Terhadap Keputusan Nasabah Menggunakan Produk Dengan Kepercayaan Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Bank Syariah Sragen KC Boyolali) Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah S1, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Salatiga. Dosen Pembimbing: H. Abdul Aziz Nugraha Pratama, S.Ag. M.M. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh pengetahuan terhadap kepercayaan, (2) pengaruh promosi terhadap kepercayaan, (3) pengaruh pengaruh motivasi terhadap kepercayaan, (4) pengaruh pengetahuan terhadap keputusan nasabah, (5) pengaruh promosi terhadap keputusan nasabah, (6) pengaruh motivasi terhadap keputusan nasabah, (7) pengaruh kepercayaan terhadap keputusan nasabah, (8) kepercayaan memediasi pengaruh pengetahuan terhadap keputusan nasabah, (9) kepercayaan memediasi pengaruh motivasi terhadap keputusan nasabah, (10)kepercayaan memediasi pengaruh promosi terhadap keputusan nasabah. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan mengolah data primer melalui kuesioner yang diberikan kepada nasabah Bank Syariah Sragen KC Boyolali. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik sampel convienence sampling yang merupakan salah satu teknik pengumpulan data dari nonprobability sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu IBM SPSS Statistic 23. Analisis ini meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji asumsi klasik, uji statistik dan uji menggunakan path analysi. Berdasarkan analisis penelitian ini pengetahuan dan motivasi berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepercayaan. Promosi berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan. Pengetahuan promosi dan motivasi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah, kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah. serta kepercayaan tidak dapat memediasi antara pengetahuan, promosi dan motivasi terhadap keputusan nasabah. Kata Kunci: pengetahuan, promosi, motivasi, kepercayaan dan keputusan nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Agama > Manajemen dan Ekonomi Islam
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 10 Apr 2019 10:30
Last Modified: 10 Apr 2019 10:30
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/5250

Actions (login required)

View Item View Item