PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN NASABAH DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus pada Pegadaian Syariah Kaligarang Semarang)

Zulkarnain, Muhamad (2019) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN NASABAH DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Kasus pada Pegadaian Syariah Kaligarang Semarang). Other thesis, IAIN SALATIGA.

[img] Text
skripsi pendahuluan 2019-1.pdf

Download (3MB)

Abstract

Muhamad, Zulkarnain. 2019. Pengaruh Citra Merek, Harga dan Promosi terhadap Kepuasan Nasabah dengan Keputusan Pembelian sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus pada Pegadaian Syariah Kaligarang Semarang). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bismis Islam. Program Studi S1-Perbankan Syariah IAIN Salatiga. Pembimbing Fetria Eka Yudiana, M.Si. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin kompetitifnya persaingan bisnis dan sulit dalam lingkungan global. Situasi demikian mendorong setiap perusahaan menerapkan strategi pemasaran terbaik dengan tujuan mencapai dan meningkatkan keputusan pembelian serta kepuasan nasabah yang menjadi faktor penting dalam kelangsungan perusahaan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga dan promosi terhadap kepuasan nasabah dengan keputusan pembelian sebagai variabel mediasi pada Pegadaian Syariah Kaligarang Semarang. Metode pengumpulan data dengan kuisioner yang didistribusikan kepada nasabah Pegadaian Syariah Kaigarang Semarang. Jumlah sampel 100 responden dengan teknik purposive sampling. Data yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat bantu SPSS versi 21. Analisis meliputi uji reliabilitas, uji validitas, uji statistik melalui uji T_test dan uji determinasi (R^2) serta uji asumsi klasik Hasil uji T_test menunjukkan citra merek dan keputusan pembelian berpengaruh positif signifkan sedangkan harga dan promosi tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Hasil uji Path Analysis menunjukkan keputusan pembelian memediasi pengaruh citra merek terhadap kepuasan nasabah dengan keofisien mediasi sebesar 3.0152938, keputusan pembelian dapat memediasi pengaruh harga terhadap kepuasan dengan keofisien mediasi sebesar 1,84024662 dan keputusan pembeliantidak dapat memediasi pengaruh promosi terhadap kepuasan dengan keofisien mediasi sebesar 0. Key word: Citra Merek, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian, Kepuasan Nasabah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Ilmu Ekonomi,Politik, Sosial, Budaya dan Pertahanan Negera > Ilmu Ekonomi
Depositing User: Unnamed user with email bimoharyosetyoko@iainsalatiga.ac.id
Date Deposited: 12 Apr 2019 11:10
Last Modified: 12 Apr 2019 11:10
URI: http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/id/eprint/5308

Actions (login required)

View Item View Item